Certified Customer Service Professional for Staff (CCSP)
MULAI
5 & 6 Juni 2023 - Kantor Jicsi Bekasi
6 & 7 Juni 2023 - Hotel Jayakarta Lombok
8 & 9 Juni 2023 - Amaris Hotel Thamrin City Jakarta
12 & 13 Juni 2023 - Kantor Jicsi Bekasi
13 & 14 Juni 2023 - Oduo Weston Jambi Hotel
15 & 16 Juni 2023 - Amaris Hotel Thamrin City Jakarta
15 & 16 Juni 2023 - Ibis Styles Hotel Cikarang Bekasi
3 & 4 Juli 2023 - Kantor Jicsi Bekasi
6 & 7 Juli - Amaris Hotel Thamrin City Jakarta
10 & 11 Juli 2023 - Kantor Jicsi Bekasi
DURASI
- In House Training
- 2 Days
BIAYA INVESTASI
- In House Training
Certified Customer Service Professional (CCSP)
for Staff
Certified Customer Service Professional Basic Level for Staff disiapkan untuk para pekerja level staf atau freshgraduate yang berfokus dalam pelayanan pelanggan.
Customer service adalah departemen yang berinteraksi secara langsung dengan konsumen dan menjadi representatif perusahaan perihal kepuasan layanan yang diberikan. Perusahaan hingga saat ini sangat memperhatikan customer service karena dapat menjadi faktor yang kritikal untuk memengaruhi konsumen untuk membeli bahkan menjadi loyal ke depannya.
Walaupun penerapan automated self-service systems terus berkembang beberapa tahun terakhir dan banyak digunakan oleh banyak perusahaan, pilihan konsumen untuk bertanya dan mendapatkan layanan customer service secara langsung masih dibutuhkan hingga saat ini. Customer service dinilai masih efektif sebagai penilaian kepuasan konsumen dari sebuah produk atau layanan yang dibeli. Agar dapat memberikan kinerja yang baik, setidaknya sebagai customer services harus menguasai beberapa skills, seperti; Komunikasi, Pengetahuan tentang produk, Time management, Empati, dan banyak lagi yang akan dapat kalian ketahui melalui pelatihan ini.
Selanjutnya, peserta mampu menjadi customer service professional di berbagai bidang pekerjaan yang mengedepankan pelayanan pelanggan.
Siapa Target Peserta Pelatihan Ini ?
- Pekerja pemula di sektor layanan
- Freshgraduate yang akan berkarir di bidang layanan
- Seluruh anggota organisasi profit dan non profit organisasi
- Staff, supervisor, manager (semua level organisasi)
[user_registration_form id=”14615″]
67%
Seluruh dunia usaha percaya kehadiran Customer Service akan memengaruhi kemajuan suatu bisnis
Program Learning Journey
8 Video Pembelajaran
21 General Personality
10 General CS test
8 Tugas / Kegiatan
8 Pretest & Post Test
2 Studi Kasus
3 Role Play
Dalam pelatihan ini akan mempelajari :
- Konsep dasar dari customer service
- Pentingnya pelayanan prima pada pelanggan
- Reputasi perusahaan tergantung dari pelayanan yang diberikan oleh customer service kepada pelanggan
- Tingkat pelayanan pelanggan
- Customer service merupakan nilai tambah bagi suatu organisasi
- Cara mengukur kepuasan pelayanan pada pelanggan
- Moment of thruth pada pelanggan
Dalam pelatihan ini akan mempelajari :
- Cara membedakan dan berinteraksi dengan pelanggan internal maupun pelanggan eksternal
- Manfaat dan pentingnya customer loyalti bagi perusahaan
- Komponen proses pelayanan pelanggan
Dalam pelatihan ini akan mempelajari :
- Mengapa customer service penting berbagai organisasi yang berbeda
- Bagaimana customer service berbeda di berbagai tipe organisasi
- Variasi pelayanan pada berbagai organisasi
Dalam pelatihan ini akan mempelajari :
- Pentingnya pemahaman fitur dan benefit suatu produk dalam memberikan pelayanan pada pelanggan
- Bagaimana cara mengidentifikasi keinginan pelanggan sesuai dengan fitur produk yang tersedia
- Kesetaraan dan keragaman pelanggan
- Unique selling points suatu produk
- Cross selling dan upselling
Dalam pelatihan ini akan mempelajari :
- Gaya pelanggan secara langsung maupun tidak langsung
- Bagaimana merespon perilaku pelanggan yang berbeda
- Bagaimana customer service merespon pelanggan yang analitis dan asertif
- Cara mendengarkan keluhan pelanggan dengan efektif
- Cara bersikap sopan terhadap pelanggan
- Cara menghindari Pernyataan yang Dapat Menimbulkan Kesan yang keliru
- Bagaimana cara menggunakan bahasa sesuai dengan keinginan pelanggan
- Cara mengumpulkan informasi dari pelanggan
- Bagaiamana cara menenangkan Pelanggan yang marah-marah
- Penguasaan teknologi komunikasi seperti sosial media dan lainnya
- Tata cara menulis email kepada pelanggan secara efektif
- Teknik Mengakhiri pembicaraan dengan pelanggan
Dalam pelatihan ini, akan mempelajari :
- Metode yang efektif dalam kerjasama tim untuk memberikan pelayanan pelanggan
- Bagaiamana cara bekerjasama antar setiap karyawan dalam organisasi
Dalam pelatihan ini, akan mempelajari :
- Pentingnya sistem dan prosedur yang mendukung pelayanan pelanggan
- Bagaiamana sistem yang berorientasi pada pelanggan
- Cara mengidentifikasi preferensi pelanggan dan mencocokkannya dengan dengan opsi yang tersedia.
- Makna dan manfaat dari inovasi produk & pelayanan yang dibuat oleh organisasi
- Bagaimana organsisasi dapat memberikan manfaat dari feedback customer, baik positif dan negative
- Cara efektif dalam menyelesaikan masalah pelanggan
- Cara menangani permasalahan customer dalam situasi yang sulit secara efektif
- Bagaimana pentingnya menggunakan ICT untuk mendukung sistem dan pelanggan
Dalam pelatihan ini, akan mempelajari :
- Cara mengidentifikasi kemampuan dan kecerdasan emosi diri dan orang lain untuk melayani pelanggan
- Efek dari perilaku submisif, asertif, dan agresif saat berhubungan dengan pelanggan dan cara meresponnya
- Bagaimana perilaku diri, kondisi kesehatan , dan emosi dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan
Customer Service Expert
What our Happy Student Say :
Pertanyaan Paling Sering Ditanyakan
Jika pelatihan yang dilakukan secara offline (in house training) membutuhkan waktu 3 hari pelatihan.
Jika pelatihan yang dilakukan secara online, maka dibutuhkan 4x pertemuan selama 3 jam.
Diluar waktu pengerjaan psikotes general check up for customer service, general customerservice for personality, dan pre-test, post-test.
Jika teman-teman tidak dapat hadir untuk mengikuti pelatihan selama 1x, tidak perlu khawatir karena materi pelatihan sudah ada di website dalam bentuk video pembelajaran, dan pdf. Sehingga teman-teman dapat mengejar ketertinggalan materi.
Jika teman-teman tidak dapat hadir 2 hari berturut-turut maka pelatihan dianggap batal.
- Minimum lulus Sekolah Menengah Atas / Sederajat.
- Memiliki perangkat komunikasi berupa HP / Laptop.
- Memiliki akses internet yang stabil untuk pelatihan.
Pelatihan ini dilengkapi dengan :
- Buku Aktivitas yang berhubungan dengan customer service
- Setiap Modul dilengkapi dengan Pre-test dan Post test
- Terdapat General Check Up for Customer Service dan General Check up for Personality
Untuk Online Training, biaya investasi Rp 3.500.000
Offline / In-House Rp 5.000.000
Teman-teman akan mendapatkan :
- Laporan Hasil Psikotest dalam bentuk Pdf
- Laporan general Check Up for Customer Service dalam bentuk Pdf
- Video pembelajaran yang dapat diakses selama 1 bulan
- Modul pelatihan dalam bentuk Pdf
- Rangkuman materi secara online
- Sertifikat
- Pembayaran pelatihan dapat dilakukan melalui Transfer ke Bank BCA atas nama PT. JICSI Nusantara Jaya dengan nomor rekening 277-8292-888.
- Setelah melakukan pembayaran, kalian menginformasikan melalui Whatsapp ke nomor 0858-833-833-83 atau 0811-9876-888.
- Kalian akan mendapatkan akses pelatihan di website ini dalam waktu 1 x 24 jam.
Ada, teman-teman dapat Mengikuti Pelatihan Customer Service Professional for Supervisor dan Manager
Our Most Popular Individual Program
CCSP for Staff
Certified Customer Service Professional for Staff
CXP
Training Customer Experience Professional
CTP
Training Telesales Professional
CS Supervisor
Training Customer Service Professional for Supervisor
CCP
Training Contact Centre Professional
CSAT
Training Customer Satisfaction Survey Professional
CS Manager
Training Customer Service Professional for Manager
CSSMP
Training Customer Service Social Media Professional
Servant Leader
Training Servant Leader