Customer Service Live Chat
MULAI
By Request
DURASI
- Online 4 Days Training
- 4 x 3 jam Zoom Meeting
- Offline 2 x 6 jam Pelatihan
BIAYA INVESTASI
- Online Training : -
- Offline Training : -
Become Customer Service Professional Through Live Chat Service
Live chat merupakan sarana yang unik dan sangat mudah untuk berinteraksi dengan pelanggan. Para customer service yang bertugas di pekerjaan ini harus selalu siap untuk berhadapan dengan pelanggan dalam bentuk teks. Tentunya customer service akan terpacu untuk memiliki kemampuan kerja yang lebih beragam dengan layanan live chat ini. Pada pelatihan ini, peserta akan mempelajari berbagai struktur yang ada di dalam live chat sehingga akan mampu dalam melayani pelanggan dengan cara terbaik.
Tujuan Pelatihan
- Memahami layanan melalui live chat dan perbedaan dengan channel lainnya
- Memahami struktur layanan melalui live chat
- Memahami bagaimana cara bertanya yang tepat melalui livechat untuk memahami kebutuhan pelanggan
- Mengimplementasikan kemampuan empati kepada pelanggan melalui livechat dan membangun hubungan yang baik dengan pelanggan
Siapa Target Peserta Pelatihan Ini ?
- Para Customer Service yang melayani pelanggan melalui livechat, dan layanan lainnya melalui chat
- Para lulusan sekolah yang ingin bekerja sebagai customer service
Program Learning Journey
5 Video Pembelajaran
5 Tugas / Kegiatan 5 Pretest & Post Test
2 Studi Kasus
3 Role Play
Mengidentifikasi manfaat layanan live chat dalam melayani pelanggan
- Mendeskripsikan struktur komunikasi melalui live chat
- Mampu untuk mengaplikasikan Model Open, Clarify, Act on, Confirm, dan Offer (OCACO)
- Mampu menerapkan rasa empati yang tulus saat mengobrol dengan pelanggan
- Mampu memanfaatkan gaya penulisan yang santai atau percakapan yang formal untuk membangun hubungan baik
- Mampu menggunakan emoji dengan tepat
- Mampu mengimplementasikan teknik mirroring ketika berinteraksi dengan pelanggan
Memahami dampak apabila tidak mendengarkan pelanggan
Memahami dengan jelas manfaat dari mendengarkan kebutuhan pelanggan
Menerapkan teknik mendengarkan aktif saat menangani kebutuhan pelanggan
- Memahami pentingnya memberikan pertanyaan yang efektif dalam live chat
- Memprioritaskan kebutuhan pelanggan berdasarkan emosi pelanggan
- Mendeskripsikan 3 Jenis Pertanyaan
- Memahami pro dan kontra dari berbagai jenis peertanyaan
- Mengaplikasikan open-question, close-question, dan probing-question melalui funnel channel