Customer Service Excellence Training Program
DATE
-
3 - 6 Mei 2023
15 - 19 Juni 2023
3 - 6 Juli 2023
DURATION
- Online Training - by Zoom
- 4 Days
FEE
Pendahuluan
Bagaimana sebuah organisasi berinteraksi dengan para pelanggannya, sangat berpengaruh terhadap perkembangan bisnisnya. Pelanggan yang puas tidak hanya berkunjung kembali untuk melakukan pembelian lagi, tetapi pelanggan juga akan memberikan rekomendasi positif kepada calon pelanggan lain yang akan meningkatkan penjualan di masa depan.
Pada akhir-akhir ini, banyak organisasi generasi baru yang berfokus untuk memberikan pengalaman yang berbeda kepada para pelanggannya-sesuatu yang membedakan organisasi dengan para pesaingnya. Keunggulan layanan pelanggan menjadi elemen penting dalam memberikan pengalaman ini.
Keutamaan layanan pelanggan membawa pelayanan pelanggan yang mendasar ke tingkat lebih tinggi dan tidak hanya memenuhi harapan pelanggan, namun juga melampaui harapan tersebut. Organisasi yang berusaha untuk mencapai keunggulan layanan pelanggan dengan melakukan pendekatan kepada pelanggan menggunakan cara kerja yang terfokus untuk memuaskan pelanggan.
Keutamaan layanan pelanggan menyampaikan berbagai nilai inti dari sebuah organisasi kepada para pelanggannya dan merupakan cara yang tepat untuk meninggalkan dampak yang bertahan lama di benak para pelanggan. Hal ini tidak hanya memastikan adanya peningkatan retensi pelanggan, namun juga mengembangkan loyalitas pelanggan.
Bagaimana cara menyusun kebijakan yang dapat menempatkan pelanggan sebagai pusat kegiatan operasional? Bagaimana hubungan pelanggan yang berkelanjutan dapat dicapai melalui keunggulan layanan pelanggan? Bagaimana cara membangun budaya keunggulan pelanggan di dalam organisasi? Bagaimana layanan pelanggan dapat dimanfaatkan untuk menambah nilai bagi pelanggan?
Membutuhkan upaya yang sangat besar dan penuh konsentrasi untuk membangun lingkungan yang kondusif bagi pelanggan yang memprioritaskan kebutuhan pelanggan. Sering kali kepuasan pelanggan menjadi nomor dua dalam rutinitas pencapaian target dan batas waktu yang pada akhirnya mengakibatkan ketidakpuasan pelanggan dan karenanya menyebabkan berkurangnya jumlah pelanggan.
Oleh karena itu, agar organisasi dapat mempertahankan posisi yang kuat di benak pelanggan, maka sangat penting untuk melakukan lebih dari sekadar hal yang biasa. Keunggulan layanan pelanggan memberikan solusi yang dapat diandalkan bagi perusahaan yang mencari pertumbuhan bisnis jangka panjang.
Menyadari kebutuhan akan lingkungan yang berfokus pada pelanggan dalam skenario persaingan saat ini, JICSI telah menyatukan Program Pelatihan Keunggulan Layanan Pelanggan. Pelatihan ini menekankan pentingnya peran layanan pelanggan dalam perkembangan bisnis secara luas.
Dengan pelajaran yang bersifat nyata, para peserta akan mendapatkan pengetahuan langsung dalam bidang ini. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai berbagai alat dan teknik yang digunakan dalam dunia bisnis. Pelatihan ini merupakan prasyarat bagi setiap rekanan yang ingin memahami ideologi di balik keunggulan layanan pelanggan dan bersedia untuk menjadi berpengalaman dalam hal yang sama.
[user_registration_form id=”21346″]
Siapa Target Peserta Pelatihan Ini ?
- Manajer marketing
- Manajer Customer Service
- Seluruh anggota organisasi
- Supervisor dan Team Leader
- Sales dan Sales Analysts
- Start-up Founders
50%
Pelanggan meningkatkan pembelian merek/produk setelah mengalami pengalaman positif dengan bisnis tersebut
Program Learning Journey
8 Video Pembelajaran
21 General Personality
10 General CS test
8 Tugas / Kegiatan
8 Pretest & Post Test
2 Studi Kasus
Role Play
Dalam pelatihan ini akan mempelajari :
- Concept of service excellence
- Benefits of customer service excellence
- Using customer service excellence to build competitive advantage
- Recognizing shift from product-centric to a customer-centric organization
Dalam pelatihan ini akan mempelajari :
- Customer journey mapping
- Identifying customer expectations before, during and after-sales
- Adding value through customer service
- Customizing customer service
Dalam pelatihan ini akan mempelajari :
- Identifying the loyalty ladder
- Customer loyalty
- Customer lifetime value
- Designing referral programs
- Real-world examples of loyalty programs
Dalam pelatihan ini akan mempelajari :
- Customer experience index
- Customer feedback communication channels
- Use of innovation in enhancing customer experience
Dalam pelatihan ini akan mempelajari :
- Strengthening sales team
- Using technology: chatbots, data analytics, artificial intelligence
- Multi-channel servicing
Dalam pelatihan ini, akan mempelajari :
- Developing communicators
- Developing empathy and connect
- Working on response time
- Product knowledge
- Identifying key performance indicators
Dalam pelatihan ini, akan mempelajari :
- Qualitative methods of recognizing customer needs
- Quantitative methods of recognizing customer needs
Dalam pelatihan ini, akan mempelajari :
- The developing mindset among the team
- Increasing employee engagement through leadership
- Prioritizing on building customer relationships
- Creating accountability team
Customer Service Expert
What our Happy Student Say :
saya bisa mendalami lebih tentang customer service. Terimakasih"