CERTIFIED CUSTOMER SERVICE PROFESSIONAL
Certified Customer Service Professional disiapkan untuk para pekerja atau fresh graduate yang berfokus dalam customer service. Customer service adalah departemen yang berinteraksi secara langsung dengan konsumen dan menjadi representatif perusahaan perihal kepuasan layanan yang diberikan. Perusahaan hingga saat ini sangat memperhatikan customer service karena dapat menjadi faktor yang kritikal untuk memengaruhi konsumen untuk membeli bahkan menjadi loyal ke depannya. Walaupun penerapan automated self service systems terus berkembang beberapa tahun terakhir dan banyak digunakan oleh banyak perusahaan,pilihan konsumen untuk bertanya dan mendapatkan layanan customer service cara langsung masih dibutuhkan hingga saatini. Customer service dinilai masih efektif sebagai penilaian kepuasan konsumen dari sebuah produk atau layanan yang dibeli. Agar dapat memberikan kinerja yang baik,setidaknya sebagai customer service harus menguasai beberapaskills, seperti; Komunikasi, Pengetahuan tentang produk, Time management, Empati, dan banyak lagi yang akan dapat kalian ketahui melalui pelatihan ini. Selanjutnya,peserta mampu menjadi Certified Customer Service Professional diberbagai bidang pekerjaan yang mengedepankan customer service.
Dengan berakhirnya pelatihan ini, peserta pelatihan diharapkan untuk mampu:
- Mampu untuk memahami konsep dasar customer service
- Mampu untuk mambangun hubungan baik dengan pelanggan
- Mampu untuk mengenal layanan diberbagai jenis organisasi
- Mampu untuk mengenali fitur sebuah produk dan mengenalkan benefit dari suatu produk
- Mampu untuk berkomunikasi secara efektif kepada pelanggan internal (Sesama anggota organisasi) dan pelanggan eksternal (User)
- Mampu untuk menghadirkan layanan excellent dan memahami faktor dalam diri yang membantu dalam melayani pelanggan
- Mampu untuk menangani komplain-komplain dari pelanggan
JAKARTA INTERNASIONAL CUSTOMER SERVICE INSTITUTE (JICSI) menciptakan pelatihan Customer Service Professional untuk memenuhi kebutuhan para peserta pelatihan dan latar belakang professional yang berbeda. Sesi kelas dengan presentasi oleh fasilitator yang sangat berpengalaman membentuk bagian utama dari program pelatihan Customer Service Professional . Kami mendorong partisipasi peserta pelatihan ini melalui diskusi kelompok, permainan peran, aktivitas kelompok, penilaian, dan banyak lagi. Peserta pelatihan juga diminta untuk berbagi pengalaman, isu-isu, masalah, dan praktik terbaik dari organisasi peserta pelatihan masing-masing, yang difasilitasi oleh pelatih untuk mengoptimalkan pembelajaran bagi seluruh kelompok peserta, yang akan sejalan dengan metodologi pelatihan Customer Service Professiona dari program JAKARTA INTERNASIONAL CUSTOMER SERVICE INSTITUTE (JICSI).
Dengan pemahaman yang jelas mengenai peran dan pentingnya komunikasi yang efektif, para profesional yang mengikuti pelatihan ini akan mendapatkan manfaat sebagai berikut :
- Mampu dalam mempelajari keterampilan dan nilai Customer Sevice terbaik
- Mampu untuk menumbuhkan dan mengembangkan sikap hormat terhadap Customer Service
- Mampu untuk menjadi penghasil pendapatan bagi organisasi dengan mempelajari keterampilan menjual yang tepat menggunakan Customer Service
- Timbulnya jiwa proaktif dalam mengelola kebutuhan Customer
- Mampu untuk membuat Customer merasa penting dan melakukannya dengan benar pada saat pertama kali
- Mampu dalam mengurangi keluhan dari Customer dan fokus pada kepuasan pelanggan
Para professional yang mengikuti pelatihan ini akan mendapatkan manfaat sebagai berikut:
- Mampu untuk menciptakan Customer Service yang baik dan pendekatan yang dipersonalisasi dengan sentuhan kemanusiaan
- Mampu membentuk organisasi yang menunjukkan kepada Customer bahwa mereka diperhatikan melalui model ICARE
- Mampu untuk mempertimbangkan peluang untuk mengembangkan bisnis mereka
- Mampu dalam menciptakan tenaga Customer Service yang kompeten
- Tumbuhnya rasa percaya dengan pendekatan profesional terhadap Customer mereka
- Mampu untuk membangun pengetahuan yang kuat tentang perusahaan dan produk
- Mampu untuk meningkatkan Customer Service organisasi
- Terbentuknya jiwa proaktif dalam menangani konflik dan keluhan konsumen
- Mampu untuk menjadikan karyawan akan bertanggung jawab untuk menghubungkan dan bermitra dengan Customer dan menciptakan win-win solution
- Mampu menghasilkan organisasi yang akan dikenal dan diakui karena telah bekerja lebih keras untuk mendukung pelanggan
Pelatihan Certified Customer Service Professional sangat ideal untuk menjadi seorang professional baru dan berpengalaman, serta eksekutif, yang ingin meningkatkan keterampilan dan mendapatkan sertifikasi yang diakui secara internasional, meliputi:
- Program Pelatihan Customer Service ini tepat untuk siapa saja yang tertarik untuk mempertahankan Customer seumur hidup. Customer Service profesional yang berinteraksi dengan Pelanggan akan memberikan Service yang tepat. Menciptakan loyalitas Customer dan ingin membuat bisnis mereka dikenal dengan Service yang prima.
- Jika Anda berinteraksi dengan Customer atau mengelola tim, kemahiran ini adalah suatu keharusan di zaman sekarang. Jika Anda seorang karyawan atau pemilik bisnis, kursus ini cocok untuk Anda. Karena program ini dirancang untuk membangun hubungan dengan pelanggan, membangun kredibilitas Anda dan mendapatkan kepercayaan mereka.
Module 1. Basic Concepts of Customer Service
Module 2. Developing Relationships with Your Customers
Module 3. Customer Service in Different Organisations
Module 4. Match Features and Benefits
Module 5. Communicate Effectively
Module 6. Deliver Service Excellence Through Teamwork
Module 7. Systems for Delivering Service Excellence
Module 8. Dealing with Customers complaints
Module 9. Handling Customer Complaints
Module 10. Develop Empathy
Module 11. The You Factor
Alur Pelatihan
Testimoni
FAQ
CCSP merupakan singkatan dari CERTIFIED CUSTOMER SERVICE PROFESSIONAL kak, yang dimana sertifikasi ini diperuntukkan untuk para Staff yang ada di Frontliner, Back Office dan tidak terkecualai kepada seluruh anggota organisasi.
CCSP sudah memiliki legal yang sah dan di akui oleh Customer Service Experience Assosiciation Indonesia atau singkatan dari CSEAI dan ini berlaku untuk seluruh Indonesia, Kurikulumya pun di design berdasarkan kenyataan-kenyataan yang ada di lapangan.
Untuk program pelatihan CCSP itu sendiri tergantung dari permintaan client tetapi JICSI bekerjasama dengan CSEAI telah mematokkan lamanya pelatihan selama 16 jam atau idealny 2 hari (2 x 8 jam) pelatihan kaka 🙂
Mimin bantu jawab ya! jadi gini kak akan ada 2 kemungkinan yaitu :
- Bisa kita Reschedule ketika kita melakukan pelatihan yang ada berdekatan atau dekat dengan lokasi atau tempat teman-teman itu berada.
- Bisa dibatalkan dan itu kembali lagi dari keputusan kaka lanjut atau tidaknya ya
Adapun biaya pendaftaran CCSP yaitu :
- Untuk Personal mendaftar Rp 5.000.000,00
- Untuk Corporate Rp 50.000.000,00 / Max 10 Orang
Keduanya bisa, tergantung jumlah peserta kalau itu public 4 orang bisa dijalankan demikian juga offline jika anda mendaftar membawa 4 orang itu sudah bisa dijalankan
Kalau peserta, client atau teman-teman memilih untuk dipersingkat diapadatkan pelatihannya totalnya 18 Jam/Hari
CCSP itu singkatan dari Certified Customer Service Professional
Mohon maaf kak untuk ini kita tidak ada program cicilan sampai saat ini
Kaka bisa mendaftar melalui online atau bisa langsung menghubungi di telpon Marketing kami yang sudah disiapkan dan bisa meminta bantuan juga ke customer service kami.
Tentunya tidak ada
Setiap berakhirnya pelatihan maka ada 2 tes yaitu tes internal sertfikasi dari JICSI dan Certified oleh CSEAI
Pelatihan yang diberikan oleh JICSI bekerjasama dengan CSEAI adalah pelatihan-pelatihan berdasarkan apa yang terjadi di lapangan jadi kami tidak hanya memberikan teori-teori saja.
Jadi untuk menghindari kesalahan penulisan maka teman-teman akan mendaftar sesuai dengan nama yang sudah tuliskan ya
Jadwalnya dimulai dari jam 08.00 s.d 17.00 ya kak
Ada 2 kemungkinan yaitu untuk uang tidak bisa dikembalikan lagi tapi untuk mereschedule bisa ya kak
Cukup menyiapka data pribadi
Pembayaran dapat dilakukan melalui Rekening Bank BCA, A.N PT. JICSI Nusantara Jaya dengan No.rek 277-8292-888 dan sertakan bukti TF nya ya kaka.
Sertifikat dari JICSI akan diberikan setelah 1 minggu pelatihan, sementara sertifikat yang diberikan oleh CSEAI membutuhkan waktu 2 minggu tergantung dari situasinya
Masa sertifikat CESAI atau Sertifikat JICSI hanya berlaku 1 tahun. Jika ingin memperpanjang, diharapkan mengikuti ujian kembali sesuai dengan setandar-standar CESAI.
Keuntungan yang diperoleh yaitu, menambah kepercayaan diri, Memperluas wawasan berhubungan dengan Contac Center, Memahami secara mekanisme kebutuhan” Contac Center kak
Customer service akan memberitahukan kaka jika lulus atau tidak ya
Kaka akan mendapat informasi dari customer service jika sudah berhasil mendaftar
Jika kaka sakit dapat menukar jadwalnya dan bisa dibicarakan lagi
Mohon kaka menghubungi kembali customer service, agar dapat perbaikan data yang salah ya.
Diakhir Pelatihan JICSI akan mengadakan ujian, jika tidak lulus ujian 3 kali maka kami tidak bisa mengeluarkan Sertifikat seperti apa yang diharapkan.
Jika anda tidak lulus ujian ,maka anda tidak mendapatkan sertifikat.
Kaka Bisa Mengikuti di :
- Jakarta
- Bali
- Surabaya
- Jambi
- Palembang
Message from President JICSI
Sekitar 20 tahun yang lalu sebelum JAKARTA INTERNATIONAL CUSTOMER SERVICE INSTITUTE (JICSI) didirikan, saya memperkirakan bahwa peran Customer Service semakin dibutuhkan. Saya yakin betul bahwa Customer Service tidak hanya ditampilkan sebagai frontliner akan tetapi di semua lini organisasi dan akan menjadi inti dari strategi dan tujuan perusahaan. Nyatanya tahun demi tahun berlalu semakin jelas bahwa peran Customer Service dalam suatu organisasi samakin berkembang dan semakin dibutuhkan.
Jika sebelumnya organisasi pemenang dikatakan sebagai organisasi yang mampu memberikan kualitas produk yang premium dengan harga murah telah cukup menjadi senjata pamungkas suatu organisasi untuk mendapatkan pelanggan sebanyak-banyaknya dengan harapan meningkatkan profit atau keuntungan. Tapi tunggu dulu, sekarang jaman telah berubah. Ekspektasi pelanggan pun berubah, harga murah dan kualitas premium belum cukup di mata pelanggan.
Harapan pelanggan terhadap layanan tidak akan pernah konstan. Nah di sinilah inti dari pentingnya pelatihan-pelatihan customer service yang selalu Up-date bagi perusahaan, sehingga muncul lah konsep baru yang terkait dengan layanan seperti Customer Oriented, Journey Oriented, Customer Centric, Experience Oriented, dan Experience Centric. Akan banyak strategi-strategi baru yang berpusat pada customer.
Bagaimana dengan karir Customer service kedepannya?
Seiring dengan berkembangnya teknologi di masyarakat saat ini, maka perkembangan karir customer service juga akan lebih dinamis. Posisi puncak di organisasi akan diminati oleh para pemilik bisnis dengan latar belakang Customer Service karena mereka menyadari bahwa jantung dari suatu perusahaan adalah pelanggan itu sendiri.
Oleh karena itu JAKARTA INTERNATIONAL CUSTOMER SERVICE INSTITUTE (JICSI) telah mengantisipasi setiap pergerakan dan arah keinginan pelanggan saat ini, sehingga mempermudah bagi perusahaan untuk memetakan strategi bisnis ke depan dan mampu merebut hati pelanggan sebanyak-banyaknya melalui persiapan pelatihan yang dikemas sesuai dengan tuntutan pelanggan
Saya Rudyanto HP Manullang Ph.D selaku CEO & Founder JAKARTA INTERNATIONAL CUSTOMER SERVICE INSTITUTE (JICSI), mengajak teman-teman untuk mewujudkan pelayanan pelanggan yang terdepan, untuk menjadi perusahaan pemenang di tengah persaingan yang super ketat ini.
Salam perubahan
Rudyanto HP Manullang, Ph.D