Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Mini-MBA: Artificial Intelligence

2024

Soon

Mini MBA: Artificial Intelligence

Coming Soon

2024

Soon

Mini MBA: Artificial Intelligence

Coming Soon

Overview

Artificial intelligence (AI) (kecerdasan buatan) terus merambah hampir di semua aspek bisnis untuk memecahkan masalah bisnis yang bersifat umum maupun kompleks, terlepas dari ukuran perusahaan atau industri. Namun, kemampuan untuk memanfaatkan kekuatan AI masih sulit dipahami karena banyak orang yang berusaha untuk lebih memahami secara lebih mendalam tentang bidang keahlian tersebut.


Mini-MBA: Artificial Intelligence mengambil pandangan holistik, strategis, dan non-IT tentang AI. Program tersebut dirancang untuk mengungkap AI bagi para manajer dan pemimpin bisnis dengan memberikan pengetahuan dasar untuk menilai kemampuan analitis dan pengambilan keputusan AI serta mengidentifikasi bagaimana AI dapat digunakan untuk mengatasi masalah bisnis, mengoptimalkan proses, melayani kebutuhan pelanggan dengan lebih baik, dan meningkatkan keuntungan perusahaan.<br><br>AI telah telah menjadi teknologi penting untuk mendorong transformasi bisnis dan meningkatkan daya saing suatu perusahaan. karena AI mampu memberikan beberapa manfaat bagi bisnis, seperti otomatisasi proses melalui penggunaan robot, serta memperkuat tenaga kerja melalui kehadiran AI. Oleh karena itu, sebagian besar organisasi saat ini sedang aktif aktifnya untuk mengimplementasikan AI dalam operasi bisnies dan produk mereka. AI juga dapat digunakan untuk memprediksi penjualan dan tren yang berlangsung, rekomendasi konten yang dipersonalisasi bagi pengguna, layanan informasi bagi pelanggan, serta pengawasan keamanan berdasarkan identifikasi karakter fisik dan perilaku setiap pelanggan. Program komputer yang meniru kecerdasan manusia ini dapat digunakan untuk pekerjaan yang bersifat repetitif, pemrosesan data, bahkan kreasi konten sederhana

yang menarik lagi adalah AI dapat bekerja 24/7 dengan performa yang stabil dan minim kesalahan. Meskipun demikian, dengan kehadiran AI bukan berarti menyampingkan peran manusia. AI ini hanya dapat dipandang sebagai alat untuk membantu manusia meningkatkan produktivitas dan daya saing bisnis di era industri 4.0 ini

Business Intelligence juga tidak hanya dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan besar, namun perusahaan yang masih berstatus UKM (Usaha Kecil Menengah) juga perlu apa yang disebut dengan AI. Jakarta Internasional Customer Service Institue telah bekerja sama dengan para pakar dan praktisi untuk merancang kuriculum pelatihan terkait dengan AI yang sangat bermanfaat untuk pada pemilik Business dan para profesional muda yang ingin mengembangkan wawasan terkait dengan AI.

PROGRAM BENEFITS

PROGRAM OUTCOMES

Along with mastering new skills,
our Mini-MBA credential comes
with:

Certificate

To remind you of your accomplishment

Digital Badge

To make others aware of your accomplishment

Credits

To give you a head start toward earning a graduate degree in the future

WHO SHOULD ATTEND

Tingkat Atas (CEO, COO, CFO), Pemimpin Lini Bisnis (Presiden Divisi, Manajer Umum), dan pemimpin Area Fungsional (Strategi, Keuangan & Akuntansi, Perencanaan & Analisis Keuangan, Manajemen Pesanan, Pemasaran, Promosi Perdagangan, Layanan Pelanggan, Rantai Pasokan, Pengadaan, Logistik, SDM, dan TI). Program ini ditujukan untuk audiens yang mungkin kurang memahami teknologi dan/atau pakar TI, yang membutuhkan informasi untuk mengambil keputusan.

PROGRAM OUTLINES

Mempelajari 5+ modul (masing-masing dibahas dalam waktu sekitar 3 jam), program ini akan membahas topik-topik berikut:

REGISTER NOW