Cara Termudah Meningkatkan Kemampuan Diri
Program Certified Customer Service Professional (CCSP)
Basic Concept of Customer Service
Developing Relationships with Your Customers
Customer Service in Different Organization
Match Features & Benefits
Communicate Effectively
Deliver Service Excellent Through Teamwork
Systems for Delivering Service Excellence Through Teamwork
The You Factor
Basic Concept of Customer Service
Basic Concept of Customer Service
- Memahami konsep dasar dari customer service
- Memahami pentingnya pelayanan prima pada pelanggan
- Memahami bagaimana reputasi perusahaan tergantung dari pelayanan yang diberikan oleh customer service kepada pelanggan
- Memahami tingkat pelayanan pelanggan
- Memahami customer service merupakan nilai tambah bagi suatu organisasi
- Mengukur kepuasan pelayanan pada pelanggan
- Mengidentifikasikan moment of thruth pada pelanggan
Developing Relationships with Your Customers
Developing Relationships with Your Customers
- Mampu membedakan pelanggan internal dan pelanggan eksternal
- Memahami manfaat dan pentingnya customer loyalti
- Memahami komponen proses pelayanan pelanggan
Customer Service in Different Organization
Customer Service in Different Organization
- Mampu menjelaskan mengapa customer service penting berbagai organisasi yang berbeda
- Mampu menjelaskan bagaimana customer service berbeda di berbagai tipe organisasi
- Memahami variasi pelayanan pada berbagai organisasi
Match Features & Benefits
Match Features & Benefits
- Memahami pentingnya pemahaman fitur dan benefit suatu produk dalam memberikan pelayanan pada pelanggan
- Mengidenfikasi keinginan pelanggan sesuai dengan fitur produk yang tersedia
- Memahami kesetaraan dan keragaman pelanggan
- Mengidentifikasikan unique selling points suatu produk
Communicate Effectively
Communicate Effectively
- Mampu menjelaskan pentingnya komunikasi efektif dalam menyampaikan pelayanan pelanggan
- Mampu memilih metode komunikasi yang paling sesuai untuk pelanggan dalam situasi tertentu
- Mampu mengenali keterampilan komunikasi verbal dan non-verbal yang efektif dalam transaksi pelayanan pelanggan
- Mampu berperilaku tertentu sesuai situasi saat melakukan pelayanan pelanggan
- Memahami manfaat, fitur, dan metode penggunaan alat teknologi informasi untuk membantu memberikan pelayanan pelanggan
- Mengenali gaya pelanggan secara langsung maupun tidak langsung
- Panduan menghadapi pelanggan analitis dan asertif
- Delapan kebutuhan pelanggan yang harus diketahui oleh seorang customer service
Deliver Service Excellent Through Teamwork
Deliver Service Excellent Through Teamwork
- Mampu menjalankan metode yang efektif dalam kerjasama tim untuk memberikan pelayanan pelanggan
- Mampu mengidentifikasi kerjasama antar setiap karyawan dalam organisasi
Systems for Delivering Service Excellence Through Teamwork
Systems for Delivering Service Excellence Through Teamwork
- Memahami pentignnya system dan prosedur yang mendukung pelayanan pelanggan
- Menunjukkan pemahaman bahwa sistem harus difokuskan pada pelanggan
- Mengidentifikasi preferensi pelanggan dan mencocokkannya dengan dengan opsi yang tersedia.
- Memahami makna dan manfaat dari inovasi produk & pelayanan yang dibuat oleh organisasi
- Menjelaskan bagaimana organsisasi dapat memberikan manfaat dari feedback customer, baik positif dan negative
- Mengidentifikasi cara efektif dalam menyelesaikan masalah pelanggan
- Mampu menangani secara efektif permasalahan customer dalam situasi yang sulit
- Memahami pentingnya menggunakan ICT untuk mendukung sistem dan pelanggan
The You Factor
The You Factor
- Mampu mengidentifikasi kemampuan diri dan kecerdasan emosi untuk melayani pelanggan
- Memahami efek dari perilaku submisif, asertif, dan agresif saat berhubungan dengan pelanggan
- Memahami bagaimana perilaku diri, kondisi kesehatan , dan emosi dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan