Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Bagaimana Caranya agar Customer Repeat Order?

Bagaimana Caranya Agar Customer Repeat Order?

Customer yang sering membeli, dan membeli semakin banyak biasa disebut repeat order. Customer seperti ini merupakan harapan setiap perusahaan. 

Apakah hal ini bisa terjadi pada setiap bisnis?

Hal ini tentu saja bisa terjadi, asalkan para karyawan atau pegawai kita bisa melayani customer dengan pelayanan prima. Dalam kata singkat, pelanggan mengharapkan beberapa hal berikut ini agar customer merasa puas dan repeat order.

“Penuhi Keinginan Customer adalah Kunci”

Fokus pada Service Excellent dan selalu perhatikan :

  • Kualitas barang / jasa yang lebih baik (better)
  • Pelayanan yang cepat
  • Inovasi produk
  • Harga yang semakin murah (cheaper)
  • Fasilitas yang semakin mudah / sederhana

Nah …. Bagaimana strateginya untuk menerapkan keberhasilan Service Excellence itu? 

Untuk menjalankan strategi tersebut, maka perusahaan harus mampu untuk mengembangkan konsep service culture yang mana karyawannya mampu memberikan service yang lebih baik, pelayanan yang lebih cepat, lebih baru, lebih murah, dan lebih simpel.

Jika kita sadari, memang inilah yang selalu dicari oleh pelanggan kita.

Apalagi, saat ini teknologi digital sudah banyak mengubah perilaku pelanggan, dan salah satu manfaat yang dihadirkannya adalah pelanggan dapat mengakses informasi secara real-time.

Ketersediaan informasi real-time membantu pengambilan keputusan yang efektif dan akurat dalam waktu singkat.

Oleh sebab itu pelanggan inginnya serba instan dan cepat, maka perlu ada cara melayani yang lebih praktis dan real time 24 jam, namun tetap terkesan personal, walau yang sedang melayani adalah sebuah software / robot.