Basic Customer Service
DATE
- By request
DURATION
- Online Training
- 4 Days
FEE
Pendahuluan
Pelanggan adalah bagian yang tidak terpisahkan dari sebuah organisasi. Kita sering mendengar pernyataan seperti “Pelanggan adalah Raja” dan “Pelanggan selalu benar”. Hal ini menunjukkan kepada kita bahwa di masa sekarang ini, pelanggan sangat penting dan kritis untuk menjalankan bisnis.
Setiap organisasi yang menjual produk atau layanan selalu menjual kepada pelanggan yang loyal, kuncinya adalah membentuk hubungan tersebut dan mempertahankannya. Customer Service telah menjadi kompetensi yang penting dalam organisasi, saat ini, di mana setiap organisasi ingin meningkatkan kemampuan dalam membuat pelanggan terkesan dan merasa istimewa.
Perkembangan dalam bisnis telah menjadikan keterampilan customer service sebagai pembeda utama karena gaya hidup masyarakat yang terus berubah dan pelanggan mencari sesuatu yang lebih dan nyaman. Sebelumnya, kami memiliki pelanggan yang puas, namun saat ini pelanggan ingin melihat daya tarik, gaya, tingkah laku, dan tambahan yang bisa didapatkan. Ini adalah ” Layanan (service) ” yang berperan sebagai faktor pembeda di sini.
Customer service adalah tentang memiliki dasar-dasar yang baik untuk menghormati, mendengarkan, ketertarikan yang tulus, empati, dan menunjukkan penghargaan yang tulus. Ini adalah saat yang tepat untuk meningkatkan keterampilan ke tingkat berikutnya dan mengembangkan kepribadian kita di mana customer service mampu mengubah pelanggan dan mempertahankan pelanggan dalam bisnis.
Pelatihan JICSI ini akan memberdayakan para peserta dengan kesempatan untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan layanan pelanggan dengan memberikan pelayanan yang lebih baik dan sangat dibutuhkan oleh para pelanggan saat ini.
Siapa Target Peserta Pelatihan Ini ?
- Program Pelatihan Basic Customer Service ini tepat bagi siapa saja yang berinteraksi dengan pelanggan dan ingin membuat bisnis dikenal dengan pelayanan yang prima. Jika seseorang berinteraksi dengan pelanggan, keterampilan ini adalah suatu keharusan di zaman sekarang. Program ini tepat untuk karyawan atau pemilik bisnis. Karena program ini dirancang untuk membangun hubungan dengan pelanggan, membangun kredibilitas dan mendapatkan kepercayaan.
[user_registration_form id=”21747″]
77%
Pelanggan cenderung berbagi pengalaman merek yang positif dengan orang lain. Pelanggan tersebut akan mengajak orang lain untuk memiliki merek Anda.
Program Learning Journey
10 Video Pembelajaran
21 General Personality
10 General CS test
Tugas / Kegiatan
Pretest & Post Test
2 Studi Kasus
Role Play
- Recognize who is your customer and what are they looking for?
- Understand the requirement of the customer
- Know the foundation of customer service
- Learn the pillars of customer service
- Know how to create a professional approach towards the customer
- Focus on creating a successful interaction with the customer
- Understand the expectations of the customer
- Use conversational language to your advantage
- Recognize your strengths and areas where you need to work on
- Assess your customer service approach and create a vision towards enhancing the skill
- Create goals and set benchmarks of where you want to reach
- Use the bridge model to achieve goals
- Understand the process and use it to align the goals
- Recognize that listening plays a critical role in customer service
- Know the different levels of listening
- Look at the various factors to be worked on when listening to the customer
- Exercise working on the skill and listen instead of only hearing
- Listen to calm them down, and deal with conflicts
- Work towards building a two-way communication
- Recognize the types of communication, know the various forms and the impact that they have
- Understand how communication works and doesn’t work
- Recognize the filters to communication
- Identify the barriers to communication and work towards overcoming them
- Recognize the importance of non-verbal communication
- Work towards creating a positive impression
- Develop positive energy by interacting and using the right gestures, actions, and styles of body language
- Understand your customer
- Know that there are different kinds of customers
- Customize your interaction with each kind of customer
- Identify the questioning model and work towards asking the right questions
- Recognize the different customer behaviours
- Understand that each one has different personalities and behaviours
- Understand your own personality style
- Identify the personality styles of people around you and see how you can adapt
- Work towards the interaction in a logical and pragmatic way
- Recognize the different personalities and find out how to mould your behaviour to get the best out of the interaction
- Recognize the different complaints from a customer
- Implement a structure to work on those conflicts and complaints
- Use the learnings to resolve the complaints
- Reduce the complaints and category of complaints
- Exceed the brand value of your organization by building your credibility, and keep customer’s trust
- Forming a connect with the customer to go the extra mile
- Use the 30-sec rule of Customer Service