Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

ARTIFICIAL INTELLIGENCE IN THE CONTACT CENTER

Ubah pengalaman pelanggan organisasi Anda di semua tingkatan dengan meningkatkan pengetahuan tim Anda seputar kecerdasan buatan (AI) dan otomatisasi!

Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan-perusahaan terkemuka telah menciptakan atau mempercepat strategi mereka untuk mendapatkan efisiensi dan efektivitas di pusat kontak mereka dengan menggunakan AI dan otomatisasi. Dalam pelatihan ini, Anda akan belajar tentang konsep inti AI dan otomatisasi, cara menyelaraskannya dengan strategi pengalaman pelanggan dan komitmen tingkat layanan Anda, cara membangun kasus untuk pendanaan, cara merancang arsitektur yang tepat, dan cara memberikan hasil yang terukur yang mengubah organisasi Anda.

Anda akan menyelesaikan pelatihan ini dengan pemahaman baru tentang seperti apa contact center  di masa depan, termasuk praktik terbaik, contoh nyata, dan rencana terstruktur untuk memajukan strategi Anda. Apakah Anda memiliki peta jalan yang matang atau baru saja memulai, pelatihan ini cocok untuk Anda.

  • Para Manajer
  • Para Direktur
  • Para Pimpinan dan/atau manajer manajemen tenaga kerja
  • Para Ahli strategi TI dan operasional
  • Tim proyek transformasi atau anggota tim
  • Menilai struktur data Anda saat ini & kematangan AI
  • Menerapkan kerangka kerja strategi AI 5 tahap
  • Memanfaatkan kasus penggunaan, teknologi, dan keterampilan berpikir kritis yang tepat untuk meningkatkan kinerja
  • Memahami pentingnya tata kelola, manajemen perubahan, dan perekrutan untuk masa depan AI
  • Praktik terbaik untuk menghindari jebakan umum dari transformasi AI di pusat kontak

Module 1: AI In Modern Contact Centers

  • History & Future State AI Projections to 2030
  • Crafting an AI Vision & Strategy
  • 5 Steps to AI Implementation Success

Module 2: Designing Your Ecosystem

  • Data Science & Principles
  • Identifying Pain Points & Journey Mapping
  • Assessing Costs vs Benefits & Building a Roadmap

Module 3: Developing a Minimum Viable Product to Scale

  • Best in Class Examples of Successful MVP’s
  • Building the Right Project Team(s) for AI Efforts
  • Change Management & New KPI’s to Consider

Module 4: Optimizing & Refining AI Models & Practices

  • Ongoing Innovation Tips
  • Rallying Your Organization Around AI
  • Evaluating Impacts, Success & AI Ethics

Alur Pelatihan

Testimoni

Messege From President JICSI

Sekitar 20 tahun yang lalu sebelum JAKARTA INTERNATIONAL CUSTOMER SERVICE INSTITUTE (JICSI) didirikan, saya memperkirakan bahwa peran Customer Service semakin dibutuhkan. Saya yakin betul bahwa Customer Service tidak hanya ditampilkan sebagai frontliner akan tetapi di semua lini organisasi dan akan menjadi inti dari strategi dan tujuan perusahaan. Nyatanya tahun demi tahun berlalu semakin jelas bahwa peran Customer Service dalam suatu organisasi samakin berkembang dan semakin dibutuhkan.

Jika sebelumnya organisasi pemenang dikatakan sebagai organisasi yang mampu memberikan kualitas produk yang premium dengan harga murah telah cukup menjadi senjata pamungkas suatu organisasi untuk mendapatkan pelanggan sebanyak-banyaknya dengan harapan meningkatkan profit atau keuntungan. Tapi tunggu dulu, sekarang jaman telah berubah. Ekspektasi pelanggan pun berubah, harga murah dan kualitas premium belum cukup di mata pelanggan.

Harapan pelanggan terhadap layanan tidak akan pernah konstan. Nah di sinilah inti dari pentingnya pelatihan-pelatihan customer service yang selalu Up-date bagi perusahaan, sehingga muncul lah konsep baru yang terkait dengan layanan seperti Customer Oriented, Journey Oriented, Customer Centric, Experience Oriented, dan Experience Centric. Akan banyak strategi-strategi baru yang berpusat pada customer.

Bagaimana dengan karir Customer service kedepannya?

Seiring dengan berkembangnya teknologi di masyarakat saat ini, maka perkembangan karir customer service juga akan lebih dinamis. Posisi puncak di organisasi akan diminati oleh para pemilik bisnis dengan latar belakang Customer Service karena mereka menyadari bahwa jantung dari suatu perusahaan adalah pelanggan itu sendiri.

Oleh karena itu JAKARTA INTERNATIONAL CUSTOMER SERVICE INSTITUTE (JICSI) telah mengantisipasi setiap pergerakan dan arah keinginan pelanggan saat ini, sehingga mempermudah bagi perusahaan untuk memetakan strategi bisnis ke depan dan mampu merebut hati pelanggan sebanyak-banyaknya melalui persiapan pelatihan yang dikemas sesuai dengan tuntutan pelanggan

Saya Rudyanto HP Manullang Ph.D selaku CEO & Founder JAKARTA INTERNATIONAL CUSTOMER SERVICE INSTITUTE (JICSI), mengajak teman-teman untuk mewujudkan pelayanan pelanggan yang terdepan, untuk menjadi perusahaan pemenang di tengah persaingan yang super ketat ini.

Salam perubahan

Rudyanto HP Manullang, Ph.D

SCHEDULE TRAINING JICSI