Crisis Management in Public Relation
MULAI
By Request
DURASI
- Online / In House Training
- Online 4 pertemuan x 3 jam by Zoom
- In House Training (by request)
BIAYA INVESTASI
- Online Training : -
- In-House Training : -
Introduction
Penguasaan aspek komunikasi massa/publik yang efektif dan tepat sasaran akan memberi pengaruh signifikan terhadap reputasi organisasi dan perusahaan. Oleh karena itu, upaya-upaya untuk meningkatkan keterampilan dan efektifitas komunikasi massa terutama pada saat krisis harus mendapat prioritas. Melalui keterampilan komunikasi massa/publik yang efektif, tentu saja suatu organisasi akan tetap mampu mempertahankan reputasi dan produktivitasnya, terutama pada saat dalam kondisi krisis dan berada dalam tekanan media massa.
Tujuan & Manfaat Program
Pelatihan ini akan membahas mengenai Crisis Management in Public Relations sehingga diharapkan:
Peserta pelatihan mampu memahami dan mempelajari secara mendalam langkah-langkah konseptual aplikatif dalam rangka menangani krisis yang terjadi serta berada dalam tekanan publisitas negatif oleh media massa
Target & Peserta Pelatihan
- Manajer Humas atau PR
- Staff Humas atau PR
- Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Crisis Management in Public Relations
Metpde Pelaksanaan Pelatihan
- Penyampaian konsep
- Diskusi kelompok
- Latihan
- Studi kasus
[user_registration_form id=”14615″]
67%
Seluruh dunia percaya kehadiran Customer Service akan memengaruhi kemajuan suatu bisnis
Program Learning Journey
8 Video Pembelajaran
21 General Personality 10 General CS test 8 Tugas / Kegiatan 8 Pretest & Post Test
2 Studi Kasus
3 Role Play
Dalam pelatihan ini akan mempelajari :
- Best and worst reputations
- Measuring reputation – good and bad
- Stakeholders and audiences
- Corporate PR planning, objectives and strategies
Dalam pelatihan ini akan mempelajari :
- Communication Characteristics of a Crisis
- Strategic Crisis Communications
- Crisis Communications Policies & Principles
- Court of Law vs. Court of Public Opinion
- Communicating with Stakeholders – victims, employees, business partners, local community, regulatory agencies, etc
- Operational zing Crisis Communications
Dalam pelatihan ini, akan mempelajari :
- What are the actions that must be conducted?
- What is the communication strategy in curing the crisis?
- What needs to be done to regain the image of the company or organization?
- What is the strategy to face public questions including employees to minimize its impact?