
Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Loss of Customer Loyalty

Negative Word of Mouth

Decreased Revenue

High Customer Churn Rates

Damage to Brand Reputation

Increased Customer Acquisition Costs

Lower Employee Morale

Negative Online Reviews and Ratings
Gambaran Umum Program
Penguasaan aspek komunikasi massa/publik yang efektif dan tepat sasaran akan memberi pengaruh signifikan terhadap reputasi organisasi dan perusahaan. Oleh karena itu, upaya-upaya untuk meningkatkan keterampilan dan efektifitas komunikasi massa terutama pada saat krisis harus mendapat prioritas. Melalui keterampilan komunikasi massa/publik yang efektif, tentu saja suatu organisasi akan tetap mampu mempertahankan reputasi dan produktivitasnya, terutama pada saat dalam kondisi krisis dan berada dalam tekanan media massa.

Tujuan & Manfaat Program Pelatihan Crisis Management in Public Relations
Pelatihan ini akan membahas mengenai Crisis Management in Public Relations sehingga diharapkan:
Peserta pelatihan mampu memahami dan mempelajari secara mendalam langkah-langkah konseptual aplikatif dalam rangka menangani krisis yang terjadi serta berada dalam tekanan publisitas negatif oleh media massa

Metode Pelatihan

Penyampaian konsep

Diskusi kelompok

Latihan

Studi kasus
apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
MODUL-I
The Foundation of Good Public Communication Techniques
MODUL-II
Corporate Reputation Management
MODUL-III
Mass Communication Strategy to Maintain Organizational Reputation
MODUL-IV
Crisis Communications
MODUL-V
Media Relations: Concepts & Practices
MODUL-VI
Media Crisis Communications
MODUL-VII
Building Strengthening Communications Team for Our Organization – How to Prepare & Handle Media Crisis Communications in the Future?
Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?
- Profesional pemasaran yang bertanggung jawab atas media
sosial dan manajemen reputasi online - Investor dan penasihat keuangan yang perlu memahami
pentingnya dan ruang lingkup Manajemen Krisis dalam Hubungan Masyarakat untuk membantu dalam keputusan
investasi - Pembuat kebijakan dan profesional sumber daya manusia yang bertanggung jawab untuk membingkai kebijakan dan pedoman serta mendorong kepatuhan untuk berdampak positif terhadap visibilitas merek dan mengurangi risiko organisasi
- Anggota agensi branding yang mendukung organisasi dalam
strategi dan rencana branding mereka - Setiap profesional lain yang tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang Manajemen Krisis dalam Hubungan Masyarakat
- Hotel Harris, Kelapa Gading, Jakarta Utara (Offline)
- 25 – 26 June 2025
- Zoom Meeting (online)
- Pendaftaran akan di tutup : 24 Juny 2025
