MULAI
By Request
DURASI
In House Training (by request)
3 x 8 Jam
BIAYA INVESTASI
- In House : -
Ikhtisar
Ketika memulai membangun hubungan dengan pelanggan, sangat penting untuk mencatat berbagai informasi yang sudah tersedia. Pelatihan Customer Relationship Management (CRM) akan membekali Anda untuk memahami dan menerapkan aspek-aspek CRM dan mengelola hubungan dengan baik.
Saat ini dunia bisnis menuntut untuk terus berkembang dan pelanggan akan mengapresiasi ketika kita memberikan pelayanan yang melebihi harapan pelanggan. Pelatihan ini akan memberikan sudut pandang baru yang akan memberdayakan para peserta untuk mempelajari mekanisme CRM yang memiliki level kepuasan pelanggan tertinggi.
JAKARTA INTERNATIONAL CUSTOMER SERVICE INSTITUTE (JICSI) akan memungkinkan para peserta untuk mendukung pelanggan dengan semua perincian yang tersedia di Sistem CRM dan memastikan interaksi yang berbasis data dan fakta.
Tujuan Pelatihan
Pelatihan CRM ini akan membantu Anda untuk memahami pentingnya dan penerapan Sistem CRM. Hal ini akan memungkinkan tersimpannya seluruh informasi di dalam satu tempat dan menciptakan profesionalitas. Sehingga informasi bisnis tidak hanya berfokus pada individu dan akan tersedia untuk seluruh organisasi dan individu.
Setelah menyelesaikan pelatihan CRM, peserta akan mampu untuk :
- Memahami pentingnya sistem Manajemen Hubungan Pelanggan (CRM)
- Mengetahui praktek terbaik penerapan CRM
- Mampu menjelaskan nilai yang dihasilkan dengan menggunakan alat CRM
- Mendukung tim dan para staff untuk dapat menyusun strategi dan menetapkan standar untuk menggunakan CRM
- Menentukan manfaat dalam menggunakan sistem CRM
- Menerapkan system CRM
- Memberikan layanan pelanggan melalui sistem CRM
- Menerapkan pembelajaran untuk meningkatkan layanan pelanggan, penjualan, dan pemasaran
- Mendokumentasikan interaksi dengan pelanggan untuk ditindaklanjuti
Metode Pelatihan
Pelatihan ini akan disajikan dalam beberapa metode pelatihan di bawah ini :
- Presentasi
- Pemberian Contoh
- Role play
- Diskusi Kelompok
- Kuliah & Seminar
- Penugasan
- Aktifitas
- Polling
- Survei
Program pelatihan ini disusun dengan detail dan interaktif, setelah komunikasi dua arah, kami bekerja dengan peserta untuk memastikan mereka mendapatkan pengalaman praktis tentang cara berinteraksi dengan pelanggan.
Manfaat Bagi Organisasi
Organisasi yang ingin menunjukkan profesionalitas mereka dalam berinteraksi dengan pelanggan dan ingin memiliki informasi dengan menggunakan pendekatan yang sistematis maka harus mengirimkan karyawannya untuk mengikuti program pelatihan ini.
Perusahaan yang mengikutsertakan karyawannya untuk mengikuti pelatihan ini, akan mendapatkan manfaat seperti di bawah ini :
- Memiliki karyawan yang terlatih untuk membangun perilaku yang tepat dalam memasukkan data di dalam sistem CRM
- Memahami manfaat dari CRM dan bagaimana cara menggunakannya
- Menciptakan strategi untuk mengimplementasikan proses CRM di dalam organisasi
- Memiliki ketersediaan informasi terkait pelanggannya dimanapun dan kapanpun
- Mempelajari praktek terbaik pada administrasi CRM
- Memahami cara menganalisa informasi dan memahami bagaimana cara membuat laporan
- Menciptakan interaksi berbasis data dengan pelanggan
- Memiliki informasi bisnis yang tersedia untuk seluruh anggota informasi
- Memiliki pendekatan kepada pelanggan yang berbasis proses
Manfaat Bagi Individu
Individu yang mengikuti pelatihan ini akan mendapatkan berbagai informasi yang beragam dengan keikutsertaannya dalam program pelatihan ini. Selain itu, manfaat lainnya yang didapatkan ialah :
- Memahami apa itu CRM dan bagaimana penggunaanya
- Memahami pentingnya CRM
- Melakukan bantuan kepada pelanggan menggunakan CRM
- Menentukan penggunaan sistem CRM
- Menerapkan pembelajaran kepada divisi customer service, penjualan dan pemasaran
- Menggunakan pendekatan berbasis fakta untuk berinteraksi dengan pelanggan
- Mengenali praktik terbaik penerapan CRM
Siapa Target Peserta Pelatihan Ini ?
- Customer Relationship Managers
- Setiap individu yang menggunakan sistem CRM
- Customer Service Representatives
- Customer Service Executives
- Sales Support Representatives
- Call Centre or BPO Executives
- Business Development Executives
- Resepsionis
Pelatihan Customer Relationship Management (CRM) akan sangat cocok untuk setiap orang yang melakukan interaksi dengan pelanggan melalui telepon atau berhadapan secara langsung yang menggunakan data CRM secara sistematis, sehingga memungkinkan untuk menindaklanjuti kebutuhan pelanggan dengan sangat baik dan menyajikan layanan yang luar biasa.
93%
Studies by Hubspot research found that 93% of customers are more likely to become repeat buyers if they’ve had a great customer service experience
Program Learning Journey
8 Video Pembelajaran
8 Tugas / Kegiatan
2 Studi Kasus
3 Role Play
- What is a CRM?
- Know the pre – requisites
- Develop a learning path
- Use the bridge model – create a destination
- Know your mistakes when using the CRM
- Why individuals find it hard to use the CRM?
- Know where you stand on that road?
- Why is it important to have the CRM?
- Optimize the customer relationship by using the CRM
- Benefits of the CRM
- Develop an organization strategy for the CRM
- Look at the future when planning
- Planning of interactions with the customer
- Deal with the obstacles that come in the way
- Finalize the tool which fits the requirement of the organization basis the strategy
- Manage day to day requirements
- Organization Settings
- Data Security
- User Management
- Customization
- Effective use of the CRM when interacting with the customer
- Support the customer with the right knowledge
- Detailed Information
- Automation
- Customer Relationship Activity and Connect
- Create a check list for business target success
- Be a champion – make the CRM work for you
- Follow up is Critical
- Deal with the roadblocks and obstacles
- Create a plan for the next interaction and ways to connect
- Effective delegation to the system