Customer Service Experience Award 2021
Customer Service Award 2021 diadakan oleh Jakarta International Customer Service Institute (JICSI) dan didukung Customer Service Experience Association Indonesia (CSEAI) .
Customer Service Award ialah penghargaan bagi organisasi dan individu yang telah berkontribusi secara aktif dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Tahun 2021 menjadi tahun pertama penghargaan ini diberikan. Mari menjadi orgaanisasi dan individu pioneer penerima penghargaan ini.
Organisasi
Individu
Manfaat yang akan didapatkan oleh organisasi dan individu jika mengikuti Customer Service Award
Mendapatkan penghargaan bergengsi menjadi salah satu cara untuk menunjukkan keunggulan suatu organisasi atau individu.
Kami JICSI didukung oleh CSEAI ingin memberikan penghargaan bagi organisasi dan individu yang telah memberikan pelayanan terbaiknya dalam melakukan pelayanan pelanggan.
Benefit bagi Organisasi
- Meningkatkan kepercayaan pelanggan pada organisasi
- Meningkatkan nilai positif pada tim kerja di organisasi
- Menjadi bagian dari anggota Customer Service Experience Association Indonesia (CSEAI)
- Menjaga kualitas layanan pelanggan yang telah ditentukan oleh Customer Service Experience Association Indonesia (CSEAI)
- Mendapatkan pengakuan dari Customer Service Experience Association Indonesia (CSEAI)
Benefit bagi Individu
- Meningkatnya kepercayaan diri
- Meningkatkan kebanggaan dan motivasi kerja
- Meningkatkan keterampilan dan pengetahuan terkait dunia pelayanan sesuai dengan standar yang telah ditentukan oleh CSEAI
- Diakui sebagai individu yang handal dalam pelayanan
- Meningkatnya peluang dipromosikan dalam karir
Fasilitas yang Didapatkan Organisasi & Individu
Paket 1
- Survey Customer Service
- Training Customer Service Professional
- Publikasi Digital pada berbagai Media Massa
- Mendapatkaan Foto dan Video Dokumentasi Individu dan Group
- Trophy
- Bagi Organisasi berhak Menggunaan Logo Customer Service Award selama 1 tahun
- Sertifikasi Pelatihan bagi seluruh peserta
Paket 2
- Survey Customer Service
- Training Customer Service Professional
- Training Customer Service Social Media
- Publikasi Digital pada berbagai Media Massa
- Mendapatkaan Foto dan Video Dokumentasi Individu dan Group
- Trophy
- Bagi Organisasi berhak Menggunaan Logo Customer Service Award selama 1 tahun
- Sertifikasi Pelatihan bagi seluruh peserta
Paket 3
- Survey Customer Service
- Training Customer Service Professional
- Training Customer Service Social Media
- Training Survey Customer Service Satisfaction
- Publikasi Digital pada berbagai Media Massa
- Mendapatkaan Foto dan Video Dokumentasi Individu dan Group
- Trophy
- Bagi Organisasi berhak Menggunaan Logo Customer Service Award selama 1 tahun
- Sertifikasi Pelatihan bagi seluruh peserta
Kategori Nominasi

Kategori Organisasi
General Organization
- Best Customer Culture of The Year
- Best Customer Focused Innovation of the Year
- Best Contact Centre of The Year
Specific Organization : Hospital
- 1st Winner of The Best Service Excellent Hospital of The Year
- 2nd Winner of The Best Service Excellent Hospital of The Year
- 3rd Winner of The Best Service Excellent Hospital of The Year
- The Most Promising Hospital of The Year
- The Most Customer Choice Hospital of The Year
- The Most Innovation Service Hospital of The Year
- The Best Patient Friendly Hospital of The Year

Kategori Individu
- Customer Service Professional of The Year
- Customer Service Leader of The Year
- Servant Leader of The Year
Rangkaian Acara Pelaksanaan
Peserta mempelajari terkait Customer Service Award dan mengisi formulir pendaftaran bagi Organisasi atau Individu
*Peserta dengan kategori organisasi harus mengiriman kelengkapan berkas per kategori ng berhubungan yatermasuk dokumentasi pendukung (seperti bagan, tabel, dan grafik). Batas waktu pengiriman adalah tanggal 31 Agustus 2021
*Peserta dengan kategori individu harus menyelesaikan pengerjaan psikotes berupa "General Check up for Customer Service dan General Check up for Personality (EQ Map).
Finalis yang lolos dalam tahap administrasi akan diumumkan pada tanggal 15 September 2021
*Peserta dengan kategori organisasi akan dikunjungi secara langsung (khusus wilayah JABODETABEK)
*Peserta dengan kategori individu akan melalui seleksi melalui tahap wawancara melalui zoom meeting.
Pengumuman Pemenang pada acara Customer Service Award 2021
Proses Penilaian

Juri terdiri dari perwakilan pebisnis yang aktif terlibat dalam profesi layanan pelanggan dan perwakilan dari tim riset. Tahapan yang dilakukan oleh Juri dalam proses evaluasi untuk setiap kategori adalah:
Penilaian administrasi seperti :
- Pengisian formulir secara lengkap
- Untuk kategori organisasi : pengiriman berkas yang sesuai
- Untuk kategori individu : pengerjaan psikotes “General Check Up for Customer Service dan General Check up for Personality” secara lengkap
Penilaian saat kunjungan & wawancara seperti :
- Organisasi, tim, dan projek yang sedang dilakukan akan dinilai oleh juri secara langsung
- sementara peserta individu akan dinilai melalui wawancara melalui zoom meeting
Pengumuman pemenang akan diumumkan pada saat acara Customer Service Award pada tanggal 10 November 2021
Organisasi
Isi formulir Khusus Organisasi
[user_registration_form id=”13617″]
Individu
Isi formulir Khusus Individu
[user_registration_form id=”13628″]