Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Customer Service Live Chat

Customer Service Live Chat

MULAI

By Request

DURASI

BIAYA INVESTASI

Become Customer Service Professional Through Live Chat Service

Live chat merupakan sarana yang unik dan sangat mudah untuk berinteraksi dengan pelanggan. Para customer service yang bertugas di pekerjaan ini harus selalu siap untuk berhadapan dengan pelanggan dalam bentuk teks. Tentunya customer service akan terpacu untuk memiliki kemampuan kerja yang lebih beragam dengan layanan live chat ini. Pada pelatihan ini, peserta akan mempelajari berbagai struktur yang ada di dalam live chat sehingga akan mampu dalam melayani pelanggan dengan cara terbaik.

Tujuan Pelatihan
Siapa Target Peserta Pelatihan Ini ?

73%

Considering that 73% of customers remain loyal to a brand because of friendly customer service representatives, so the more employees who undertake the training, the better. (HubSpot)

Program Learning Journey

5 Video Pembelajaran

5 Tugas / Kegiatan 5 Pretest & Post Test

2 Studi Kasus

3 Role Play

Mengidentifikasi manfaat layanan live chat dalam melayani pelanggan

  • Mendeskripsikan struktur komunikasi melalui live chat
  • Mampu untuk mengaplikasikan Model Open, Clarify, Act on, Confirm, dan Offer (OCACO)
  • Mampu menerapkan rasa empati yang tulus saat mengobrol dengan pelanggan
  • Mampu memanfaatkan gaya penulisan yang santai atau percakapan yang formal untuk membangun hubungan baik
  • Mampu menggunakan emoji dengan tepat
  • Mampu mengimplementasikan teknik mirroring ketika berinteraksi dengan pelanggan

Memahami dampak apabila tidak mendengarkan pelanggan

Memahami dengan jelas manfaat dari mendengarkan kebutuhan pelanggan

Menerapkan teknik mendengarkan aktif saat menangani kebutuhan pelanggan

  • Memahami pentingnya memberikan pertanyaan yang efektif dalam live chat
  • Memprioritaskan kebutuhan pelanggan berdasarkan emosi pelanggan
  • Mendeskripsikan 3 Jenis Pertanyaan
  • Memahami pro dan kontra dari berbagai jenis peertanyaan
  • Mengaplikasikan open-question, close-question, dan probing-question melalui funnel channel

Customer Service Expert

Rudyanto HP Manullang, Ph.D
CEO & Founder JICSI