Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Customer Service Professional untuk Pengelola Toko​

Customer Service Professional untuk Pengelola Toko

MULAI

By Request

DURASI

BIAYA INVESTASI

Become Customer Service Professional for Shop Keeper

Pentingnya layanan pelanggan yang baik bagi kemajuan sebuah usaha bukan lagi sekedar teori semata. Hal ini dibuktikan dengan hasil penelitian dari Hubspot menyatakan bahwa 93% pelanggan senang untuk melakukan pembelian ulang kepada perusahaan yang melayani dengan baik.

Pada skala usaha kecil dan menengah, layanan pelanggan lebih banyak dilakukan oleh penjaga toko. Penjaga toko memegang peranan penting ketika berhadapan dengan pelanggan. Keramahan yang ditunjukkan oleh penjaga toko akan berdampak pada keputusan pembelian pelanggan.

Selain itu masih banyak lagi kemampuan kerja yang akan menunjang para penjaga toko agar dapat melayani dengan lebih baik. Tentunya hal tersebut akan mendatangkan banyak keuntungan pada keberlangsungan usaha.

Tujuan Pelatihan

Pada pelatihan ini akan dibahas berbagai hal yang penting dipahami dan dikuasai oleh penjaga toko sebagai Customer Service Professional. Adapun manfaat dari adanya pelatihan ini, ialah :

Siapa Target Peserta Pelatihan Ini ?

73%

Considering that 73% of customers remain loyal to a brand because of friendly customer service representatives, so the more employees who undertake the training, the better. (HubSpot)

Program Learning Journey

4 Video Pembelajaran

4 Tugas / Kegiatan 4 Pretest & Post Test

2 Studi Kasus

3 Role Play

  • Layanan pelanggan khususnya bagi penjaga toko
  • Pentingnya pelayanan prima pada pelanggan
  • Tiga Tingkat pelayanan pelanggan
  • Reputasi perusahaan tergantung dari pelayanan yang diberikan oleh customer service kepada pelanggan
  • Latihan membedakan tingkat pelayanan di berbagai toko
  • Customer service merupakan nilai tambah bagi suatu organisasi
  • Cara mengukur kepuasan pelayanan pada pelanggan
  • Moment of thruth pada pelanggan
  • Menonton video melayani pelanggan yang baik
  • Cara membedakan dan berinteraksi dengan pelanggan internal maupun pelanggan eksternal
  • Manfaat dan pentingnya customer loyalti bagi perusahaan
  • Komponen proses pelayanan pelanggan
  • Menjaga kepercayaan pelanggan
  • Latihan membedakan internal dan eksternal pelanggan
  • Pentingnya memenuhi janji dengan pelanggan
  • Memahami loyalitas pelanggan
  • Memulai program loyalitas pelanggan
  • Survey kepuasan pelanggan
  • Menonton Video “Hal yang Boleh dan Tidak Boleh dilakukan Penjaga Toko”
  •  
  • Memahami sebab terjadinya komplain
  • Menyampaikan informasi yang kurang menyenangkan
  • Teknik dalam berempati kepada pelanggan
  • Menyelesaikan masalah pelanggan dengan efektif
  • Memahami service recovery
  • Roleplay memberikan tanggapan yang tepat kepada pelanggan yang komplain
  • Menggunakan kemampuan suara secara tepat
  •  
  • Mengumpulkan informasi dari gaya komunikasi pelanggan
  • Memahami pelanggan dari cara komunikasi yang ditunjukkan
  • Bersikap sopan kepada pelanggan
  • Menggunakan bahasa yang sesuai dengan pelanggan
  • Menenangkan pelanggan yang sedang marah
  • Menyambut pelanggan secara professional
  • Menyelesaikan pesanan
  • Menawarkan bantuan
  • Role Play berhadapan dengan berbagai tipe pelanggan

Customer Service Expert

Rudyanto HP Manullang, Ph.D
CEO & Founder JICSI