Certified Customer Experience Management
DATE
-
29 Mei - 1 Juni 2023 - by Zoom
26 - 29 Juni 2023 - by Zoom
17 - 20 Juli 2023 - by Zoom
19 - 22 Juli 2023 - by Zoom
31 Agustus & 1 September 2023 - Amaris Hotel Thamrin City Jakarta
DURATION
- Online Training - by Zoom
- 4 Days
- In House Training
- 2 Days
FEE
Pendahuluan
‘Pelanggan adalah raja’ adalah demikianlah kata pepatah bisnis yang sudah dikenal oleh kalangan luas yaitu yang mengedepankan kepuasan pelanggan dan pengalaman pelanggan. Satu bisnis dapat menghasilkan produk terbaik di antara pesaingnya, dengan memberikan layanan yang paling efisien, namun akan sulit bertahan di industri ini jika tidak memiliki dukungan dari pelanggan. Perusahaan tanpa pelanggan sama saja dengan perusahaan tanpa bisnis.
Dalam dunia industri yang bersifat homogen, di mana perusahaan-perusahaan menghasilkan produk yang hampir sama, sering kali satu-satunya cara bagi para perusahaan untuk membedakan dan mendapatkan keunggulan kompetitif adalah dengan cara bagaimana perusahaan memperlakukan pelanggannya. Inilah asal muasal perusahaan berpusat pada pelanggan atau yang kita kenal dengan bahasa kerennya customer centric.
Apa itu Customer Experience Management (Manajemen Pengalaman Pelanggan)? Perusahaan secara terus menerus meningkatkan pengalaman pelanggan, tidak hanya sebelum (before sales) dan selama penjualan (during sales), tetapi juga setelah penjualan selesai (after sales). Hal inilah yang membuat perusahaan untuk memposisikan diri sebagai organisasi yang digerakkan oleh pelanggan.
Pendekatan positif ini akan meningkatkan loyalitas pelanggan, sehingga menghasilkan bisnis yang berkelanjutan. Proses menjaga pelanggan sebagai titik fokus perusahaan, mengelola hubungan dengan pelanggan, dan memberikan pelanggan pengalaman yang relevan secara personal yang disebut sebagai manajemen pengalaman pelanggan (Customer Experience Management).
Bagaimana kondisi pelayanan perusahaan di mata pelanggan? Bagaimana pelanggan memandang produk dibandingkan dengan pesaingnya? Bagaimana perusahaan memperbaiki umpan balik negatif? Apa strategi retensi pelanggan yang terbaik yang dilakukan oleh perusahaan selama ini? Bagaimana pengalaman pelanggan (Customer Experience ) yang positif diberikan oleh perusahaan selama ini?
Bagaimana cara membuat peta perjalanan pelanggan? Program loyalitas seperti apa yang dapat dimulai? Ini adalah beberapa dari sekian banyak tantangan yang dihadapi tim manajemen ketika mulai mencoba memikirkan praktik terbaik yang akan membangun kepuasan pelanggan dan memastikan retensi pelanggan dengan menawarkan pengalaman yang luar biasa, dan dengan demikian menciptakan kesan positif terhadap brand perusahaan.
Perusahaan yang selalu aktif dalam memberikan manajemen pengalaman pelanggan akan mendapatkan manfaat jangka panjang dari retensi pelanggan melalui peningkatan pendapatan dan nama baik. Pelatihan Customer Experience Management yang di lakukan oleh JAKARTA INTERNATIONAL CUSTOMER SERVICE INSTITUTE (JICSI) adalah ini bertindak sebagai sarana dan memberikan panduan bagi para profesional dan manajer yang ingin melakukan perubahan terkait bahwa pelanggan adalah aset perusahaan yang paling berharga.
Pelatihan ini juga akan memberikan wawasan tentang konsep-konsep utama manajemen pengalaman pelanggan (Customer Experience Management) dan aspek-aspek lainnya yang terkait. Melalui pelatihan ini, para peserta akan dapat menghargai relevansi pengalaman pelanggan (Customer Experience) dan mendapatkan pemahaman tentang bagaimana pengalaman akan disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dan dapat membentuk loyalitas pelanggan dan menghasilkan retensi pelanggan jangka panjang.
[user_registration_form id=”21361″]
Pelatihan ini bertujuan untuk menunjukkan berbagai kiat, keterampilan berkomunikasi, praktik, dan strategi yang bermanfaat dalam meningkatkan pengalaman pelanggan yang terbaik. Pelatihan ini juga akan mengarahkan para peserta untuk mendapatkan meningkatkan keuntungan maksimal dari pelanggan.
Siapa Target Peserta Pelatihan Ini ?
- Manajer Marketing
- Customer Relationship Managers/Relationship Managers
- Sales
- Sales Analysts
- Start-up Founders
67%
Pelanggan akan membayar lebih untuk mendapatkan pengalaman customer service yang lebih baik
Program Learning Journey
8 Video Pembelajaran
21 General Personality
10 General CS test
Tugas / Kegiatan
Pretest & Post Test
2 Studi Kasus
Role Play
Dalam pelatihan ini akan mempelajari :
- The evolving role of customers
- What is customer experience management?
- The framework of Customer Experience Management (CEM)
- Customer experience management vs. customer relationship management
- Customer satisfaction, ACSI model
- Customer loyalty, brand loyalty
Dalam pelatihan ini akan mempelajari :
- Constructs of customer experience: cognitive, affective, behavioural
- Types of customer experience
- Customer experience index
- Customer experience as part of customer centricity
- Designing customer experience
Dalam pelatihan ini akan mempelajari :
- Creation of journey maps
- Identifying multiple touchpoints
- Identifying KPIs
- Omni-channel marketing
Dalam pelatihan ini akan mempelajari :
- Quantitative research methods: surveys, customer segmentation
- Qualitative research methods: interviews, observations
Dalam pelatihan ini akan mempelajari :
- Understanding your customers
- Developing customer vision
- Developing customer feedback channels
- Developing emotional association with customers
- Differentiating between customer service and customer experience
- Use of analytics: Net promoter score
Dalam pelatihan ini, akan mempelajari :
- Use of customer experience software
- Marketing automation
- Value co-creation
- Innovation in customer loyalty programs
- Tools and technologies: web analytics, A/B testing etc
Dalam pelatihan ini, akan mempelajari :
- Dynamic and demanding customers
- Globalization and increased competition
- Customer experience as a differentiator
Dalam pelatihan ini, akan mempelajari :
- Use of social media marketing
- Virtual customer environment
Customer Service Expert
What our Happy Student Say :
Mudah-mudahan bisa melakukan improvement terhadap operasional di Indosar Ooredoo. Terimakasih."
PT INDOSAT