Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Customer Centricity Training Program

DATE

DURATION

FEE

Pendahuluan

Bagaimana cara organisasi membangun fokus pada pelanggan? Setiap organisasi memiliki fokus bisnisnya masing-masing. Ketika fokus bisnis organisasi menempatkan pelanggan sebagai tujuan utama, maka hal ini disebut sebagai customer centricity.

Bagi organisasi yang berkomitmen pada customer centricity, kepuasan pelanggan bukan hanya sekedar basa-basi yang dilakukan oleh bisnis untuk tetap menjadi trend. Organisasi yang menerapkan customer centricity secara konsisten akan selalu menempatkan pelanggan sebagai fokus utama dalam mengambil dan menetapkan keputusan.

Yang menjadi pertanyaan dan pertimbangan bagi kita adalah :

1. Apa perbedaan konsep customer centricity dengan layanan pelanggan?

2. Bagaimana sebuah organisasi dapat memenuhi kebutuhan pelanggan?

3. Bagaimana customer centricity dapat digunakan untuk mendapatkan keunggulan kompetitif dibandingkan perusahaan lain dalam industri?

4. Bagaimana cara meningkatkan rasa tanggung jawab terhadap pengalaman pelanggan?

5. Bagaimana cara mengembangkan budaya yang berpusat pada pelanggan dalam organisasi?

Ini semua merupakan tantangan yang dapat menempatkan organisasi ke dalam situasi yang sulit serta menguji kemampuannya di bidang customer centricity. Oleh karena itu, menjadi penting bagi manajemen untuk mengenal dengan baik bagaimana menjadi organisasi yang berpusat pada pelanggan.

Bagi setiap organisasi yang menempatkan kepuasan dan pengalaman pelanggan sebagai tujuan yang kedua, ini tidak akan mampu menciptakan bisnis yang bertahan lama. Oleh karena itu, memahami customer centricity adalah kebutuhan utama saat ini bagi setiap organisasi.

Jakarta International Customer Service Institute (JICSI) memperkenalkan program pelatihan yang berpusat pada pelanggan. Pelatihan ini bertujuan untuk melatih para staf, profesional, dan pelaku bisnis dengan memberikan pemahaman utama tentang customer centricity dan topik-topik yang terkait.

Program pelatihan ini akan mengubah staf menjadi anggota aktif yang berusaha mengembangkan budaya yang berpusat pada pelanggan. Budaya yang berpusat pada pelanggan perlu diajarkan dan secara perlahan ditanamkan dalam diri para staf yang ada dalam organisasi tersebut. Hal ini dapat dilakukan melalui program pelatihan yang tepat sasaran. Program ini akan membantu peserta memahami trend, taktik, dan strategi terbaru yang diperlukan untuk menciptakan pengalaman yang berkelanjutan bagi pelanggan.

Siapa Target Peserta Pelatihan Ini ?

[user_registration_form id=”21358″]

60%

Laba yang diraih lebih banyak apabila perusahaan menerapkan customer centricity dibandingkan dengan perusahaan lain yang tidak menerapkan customer centricity

Program Learning Journey

8 Video Pembelajaran

21 General Personality
10 General CS test
8 Tugas / Kegiatan
8 Pretest & Post Test

2 Studi Kasus

Role Play

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Interrelatedness between customer service, customer experience and customer centricity
  • Product centricity vs. customer centricity
  • Delivering on customer centricity
  • Customer centric data model
  • Developing customer centric culture
  • Challenges and difficulties encountered in becoming customer centric organization

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Brand equity
  • Customer vs. brand equity
  • Calculating customer equity
  • Ways to increase customer equity

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Customer lifetime value calculation methods: lifespan formula, predictive formula
  • Customer profitability and lifetime value
  • Value creation through supply chain management
  • CLV model: Pareto model, etc.

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Internal and external relationship
  • Transactional approach vs. relationship approach
  • Customer profile analysis
  • Strategic CRM planning and implementation

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Creating economic value
  • Creating superior value
  • Customer value creation

Dalam pelatihan ini, akan mempelajari :

  • Customer value proposition
  • Problem-solving approach
  • Customer-centric selling
  • Customer innovation
  • Utilizing customer feedback in strategy formulation

Dalam pelatihan ini, akan mempelajari :

  • Customer acquisition
  • Customer loyalty
  • Measuring customer satisfaction

Dalam pelatihan ini, akan mempelajari :

  • Product proliferation
  • Customer perception analysis
  • Customer behaviour
  • Group customer

Customer Service Expert

Rudyanto HP Manullang, Ph.D
CEO & Founder JICSI
What our Happy Student Say :
"Makasih Tim JICSI buat ilmunya yang bener bener bermanfaat dan berguna banget buat karir aku. Salam sukses selalu buat JICSI. Atas ilmunya belajar Customer Service di JICSI, aku bisa serve customer lebih baik lagi."
Bunga Nindiah
Customer Service Shoope Indonesia