Customer Centricity Training Program
DATE
- By request
DURATION
- Online Training
- 4 Days
FEE
Pendahuluan
Bagaimana cara organisasi membangun fokus pada pelanggan? Setiap organisasi memiliki fokus bisnisnya masing-masing. Ketika fokus bisnis organisasi menempatkan pelanggan sebagai tujuan utama, maka hal ini disebut sebagai customer centricity.
Bagi organisasi yang berkomitmen pada customer centricity, kepuasan pelanggan bukan hanya sekedar basa-basi yang dilakukan oleh bisnis untuk tetap menjadi trend. Organisasi yang menerapkan customer centricity secara konsisten akan selalu menempatkan pelanggan sebagai fokus utama dalam mengambil dan menetapkan keputusan.
Yang menjadi pertanyaan dan pertimbangan bagi kita adalah :
1. Apa perbedaan konsep customer centricity dengan layanan pelanggan?
2. Bagaimana sebuah organisasi dapat memenuhi kebutuhan pelanggan?
3. Bagaimana customer centricity dapat digunakan untuk mendapatkan keunggulan kompetitif dibandingkan perusahaan lain dalam industri?
4. Bagaimana cara meningkatkan rasa tanggung jawab terhadap pengalaman pelanggan?
5. Bagaimana cara mengembangkan budaya yang berpusat pada pelanggan dalam organisasi?
Ini semua merupakan tantangan yang dapat menempatkan organisasi ke dalam situasi yang sulit serta menguji kemampuannya di bidang customer centricity. Oleh karena itu, menjadi penting bagi manajemen untuk mengenal dengan baik bagaimana menjadi organisasi yang berpusat pada pelanggan.
Bagi setiap organisasi yang menempatkan kepuasan dan pengalaman pelanggan sebagai tujuan yang kedua, ini tidak akan mampu menciptakan bisnis yang bertahan lama. Oleh karena itu, memahami customer centricity adalah kebutuhan utama saat ini bagi setiap organisasi.
Jakarta International Customer Service Institute (JICSI) memperkenalkan program pelatihan yang berpusat pada pelanggan. Pelatihan ini bertujuan untuk melatih para staf, profesional, dan pelaku bisnis dengan memberikan pemahaman utama tentang customer centricity dan topik-topik yang terkait.
Program pelatihan ini akan mengubah staf menjadi anggota aktif yang berusaha mengembangkan budaya yang berpusat pada pelanggan. Budaya yang berpusat pada pelanggan perlu diajarkan dan secara perlahan ditanamkan dalam diri para staf yang ada dalam organisasi tersebut. Hal ini dapat dilakukan melalui program pelatihan yang tepat sasaran. Program ini akan membantu peserta memahami trend, taktik, dan strategi terbaru yang diperlukan untuk menciptakan pengalaman yang berkelanjutan bagi pelanggan.
Siapa Target Peserta Pelatihan Ini ?
- Manajer Pemasaran/Kepala Pemasaran
- Pelanggan/Pimpinan dan Manajer
- Manajer Customer Service
- Sales
- Pendiri perusahaan start-up, wirausahawan
[user_registration_form id=”21358″]
60%
Laba yang diraih lebih banyak apabila perusahaan menerapkan customer centricity dibandingkan dengan perusahaan lain yang tidak menerapkan customer centricity
Program Learning Journey
8 Video Pembelajaran
21 General Personality
10 General CS test
8 Tugas / Kegiatan
8 Pretest & Post Test
2 Studi Kasus
Role Play
Dalam pelatihan ini akan mempelajari :
- Interrelatedness between customer service, customer experience and customer centricity
- Product centricity vs. customer centricity
- Delivering on customer centricity
- Customer centric data model
- Developing customer centric culture
- Challenges and difficulties encountered in becoming customer centric organization
Dalam pelatihan ini akan mempelajari :
- Brand equity
- Customer vs. brand equity
- Calculating customer equity
- Ways to increase customer equity
Dalam pelatihan ini akan mempelajari :
- Customer lifetime value calculation methods: lifespan formula, predictive formula
- Customer profitability and lifetime value
- Value creation through supply chain management
- CLV model: Pareto model, etc.
Dalam pelatihan ini akan mempelajari :
- Internal and external relationship
- Transactional approach vs. relationship approach
- Customer profile analysis
- Strategic CRM planning and implementation
Dalam pelatihan ini akan mempelajari :
- Creating economic value
- Creating superior value
- Customer value creation
Dalam pelatihan ini, akan mempelajari :
- Customer value proposition
- Problem-solving approach
- Customer-centric selling
- Customer innovation
- Utilizing customer feedback in strategy formulation
Dalam pelatihan ini, akan mempelajari :
- Customer acquisition
- Customer loyalty
- Measuring customer satisfaction
Dalam pelatihan ini, akan mempelajari :
- Product proliferation
- Customer perception analysis
- Customer behaviour
- Group customer