Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Certified Customer Service Professional For Staff

aaa

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

909590

Loss of Customer Loyalty

1726110

Negative Word of Mouth

pngtree-drop-down-money-icon-png-image_4965041

Decreased Revenue

909651

High Customer Churn Rates

pngtree-bad-review-icon-design-outline-style-reputation-flat-up-vector-png-image_39292030

Damage to Brand Reputation

1

Increased Customer Acquisition Costs

2

Lower Employee Morale

3

Negative Online Reviews and Ratings

Gambaran Umum Program​

Tidak hanya sebagai garda terdepan, peranan customer service semakin hari semakin signifikan bagi perkembangan organisasi, saat ini peranan customer service sebagai strategi baru bagi perusahaan. Sementara itu kita telah pahami bersama bahwa customer atau pelanggan kita adalah nafas hidup suatu organisasi, karena tanpa customer/pelanggan perusahaan akan punah sendirinya. Oleh karena itu, mengembangkan bisnis dibutuhkan strategi-strategi jitu seperti mempertahankan pelanggan yang sudah ada atau membuat perusahaan lebih dekat dengan pelanggannya, dengan kedekatan yang dimiliki, perusahaan akan bisa mendapatkan informasi yang berharga untuk kemajuan organisasi. Berdasarkan penelitian ditemukan bahwa faktor terbesar yang menentukan loyalitas pelanggan terhadap suatu brand adalah customer service. 94% pelanggan mengatakan bahwa kecepatan dalam menangani keluhan adalah faktor terpenting dalam pengalaman customer service yang baik. Sementara itu, 75% pelanggan berharap memiliki beberapa pilihan untuk menghubungi customer service suatu bisnis.

Bahkan ketika kita berbicara customer service sesungguhnya adalah kita, atau seluruh anggota organisasi, ketika seluruh anggota organisasi dapat melayani satu dengan yang lain, maka proses, prosedure , system, dan keputusan yang dilakukan setiap hari terkait dengan pelanggan akan berjalan dengan cepat.

Tujuan Pelatihan​

Dengan berakhirnya pelatihan certified customer service professional for staff ini, para peserta pelatihan diharapkan untuk mampu :

Metode Pelatihan

Adapun metode Pelatihan Certified Customer Service Professional For Staff ini antara lain:

a1

Presentations

2120630-200

Roleplays

a3

Group Discussions

a4

Lectures and Seminar Method

a5

Assignments

8291209

Activities

poll-icon-128x128-cksptypj

Polls

Manfaat Bagi Organisasi

Dengan berakhirnya Pelatihan Certified Customer Service Professional For Staff ini, para peserta pelatihan akan mampu untuk memberikan manfaat bagi organisasi dengan cara, seperti berikut :

Manfaat Bagi Pribadi

Dengan berakhirnya pelatihan certified customer service professional for staff ini, diharapkan para peserta untuk mendapatkan manfaat secara pribadi sebagai berikut:

apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?

MODUL-I

Basic Concepts of Customer Service

MODUL-II

Developing Relationships with Your Customers

MODUL-III

Customer Service in Different Organizations

MODUL-IV

Match Features and Benefits

MODUL-V

Communicate Effectively

MODUL-VI

Deliver Service Excellence Through Teamwork

MODUL-VII

Systems for Delivering Service Excellence

MODUL-VIII

The Your Factor

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?

  • Pekerja pemula di sektor layanan
  • Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
  • Seluruh anggota organisasi
  • Customer Service Professional For Staff
  • Sales officer
  • Marketing officer
  • Hotel Harris, Kelapa Gading, Jakarta Utara (Offline)
  • 04 -05 Juni 2025
  • Zoom Meeting (online)
  • Pendaftaran akan di tutup : 03 Juni 2025

Registration Now :

Apabila pelatihan diadakan oleh perusahaan, masukkan alamat perusahaan ya.
Pilih pelatihan
Sesuaikan dengan jenis pelatihan yang disediakan.

Tidak hanya sebagai garda terdepan, peranan customer service semakin hari semakin significant bagi perkembangan organisasi, customer service sebagai strategies suatu perusahaa. Customer adalah nafas hidup suatu organisasi, tanpa customer persuahaan akan punah sendirinya. Oleh karena itu dibutuhkan strategi strategi jitu agar perusahaan lebih dekat dengan pelanggannya, dengan kedekatan yang dimiliki, perusahaan akan bisa mendapatkan informasi yang berharga untuk kemajuan organisasi. terutama ketika terjadi pergeseran dari product centrik ke customer centrik sekarang ini. Disini juga dibutuhkan bagaimana merebut hati pelanggan sebelum pesaing kita merebut hati pelanggan kita. Oleh karena itu ketika kita bicara customer service, adalah kita, seluruh anggota organisasi, ketika seluruh anggota organisasi dapat melayani satu dengan yang lain, maka proses, prosedure , system, dan keputusan yang dilakukan setiap hari terkait dengan pelanggan akan berjalan dengan cepat, pelanggan puas inilah customer experience itu.

  • Mampu untuk memahami konsep dasar customer service dan menumbuhkan spirit of service pada peserta pelatihan sehingga mampu membangun dan membina hubungan yang baik kepada pelanggan internal dan pelanggan eksternal.
  • Mampu memberiikan  layanan excellent pada setiap pelanggan dan memahami faktor dalam diri yang membantu dalam melayani pelanggan  dan Mampu untuk menangani komplain komplain dari pelanggan dengan baik
  • Mampu untuk mengenal layanan diberbagai jenis organisasi dan Mampu untuk Mengenali fitur sebuah produk dan mengenalkan benefit dari suatu produk

  • Mampu untuk berkomunikasi secara efektif kepada pelanggan internal (Sesama anggota organisasi) dan pelanggan eksternal (User)

  • Presentations
  • Role plays
  • Group Discussions
  • Lectures & Seminar Method
  • Assignments
  • Activities
  • Polls
  • Mampu melajari nilai rasa hormat dan kasih sayang terhadap rekan kerja dan diri sendiri
  • Mampu membangkan keterampilan komunikasi dan ketegasan
  • Secara proaktif selesaikan tugas dan mendukung rekan kerja
  • Mampu menyelesaikan tugas sesuai tenggat dengan dukungan anggota tim
  • Memberikan umpan balik yang membangun dan berempati dengan anggota tim.
  • Menciptakan kolaborasi dan kerja sama tim dalam tim
  • Meningkatkan kualitas pelayanan customer service
  • Mendukung citra organisasi yang baik
  • Meningkatkan rasa percaya diri sebagai customer service
  • Mendukung anggota tim staff untuk memahami pentingnya pelatihan customer service 
  • Mampu mengenali berbagai jenis pelanggan dan cara untuk mengatasinya
  • Mendukung anggota tim untuk memahami pentingnya hubungan yang baik dengan pelanggan
  • Pekerja pemula di sektor layanan
  • Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
  • Seluruh anggota organisasi
  • Customer Service Professional For Staff
  • Sales officer
  • Marketing officer

Module 1. Basic Concepts of Customer Service

Module 2. Developing Relationships with Your Customers

Module 3. Customer Service in Different Organizations

Module 4. Match Features and Benefits

 

Module 5. Communicate Effectively

Module 6. Deliver Service Excellence Through Teamwork

Module 7. Systems for Delivering Service Excellence

 

Module 8. The Your Factor

Alur Pelatihan