Certified Customer Service Professional For Staff

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Loss of Customer Loyalty

Negative Word of Mouth

Decreased Revenue

High Customer Churn Rates

Damage to Brand Reputation

Increased Customer Acquisition Costs

Lower Employee Morale

Negative Online Reviews and Ratings
Gambaran Umum Program
Tidak hanya sebagai garda terdepan, peranan customer service semakin hari semakin signifikan bagi perkembangan organisasi, saat ini peranan customer service sebagai strategi baru bagi perusahaan. Sementara itu kita telah pahami bersama bahwa customer atau pelanggan kita adalah nafas hidup suatu organisasi, karena tanpa customer/pelanggan perusahaan akan punah sendirinya. Oleh karena itu, mengembangkan bisnis dibutuhkan strategi-strategi jitu seperti mempertahankan pelanggan yang sudah ada atau membuat perusahaan lebih dekat dengan pelanggannya, dengan kedekatan yang dimiliki, perusahaan akan bisa mendapatkan informasi yang berharga untuk kemajuan organisasi. Berdasarkan penelitian ditemukan bahwa faktor terbesar yang menentukan loyalitas pelanggan terhadap suatu brand adalah customer service. 94% pelanggan mengatakan bahwa kecepatan dalam menangani keluhan adalah faktor terpenting dalam pengalaman customer service yang baik. Sementara itu, 75% pelanggan berharap memiliki beberapa pilihan untuk menghubungi customer service suatu bisnis.
Bahkan ketika kita berbicara customer service sesungguhnya adalah kita, atau seluruh anggota organisasi, ketika seluruh anggota organisasi dapat melayani satu dengan yang lain, maka proses, prosedure , system, dan keputusan yang dilakukan setiap hari terkait dengan pelanggan akan berjalan dengan cepat.

Tujuan Pelatihan

Dengan berakhirnya pelatihan certified customer service professional for staff ini, para peserta pelatihan diharapkan untuk mampu :
- Mampu untuk memahami konsep dasar customer service dan menumbuhkan spirit of service pada peserta pelatihan sehingga mampu membangun dan membina hubungan yang baik kepada pelanggan internal dan pelanggan eksternal.
- Mampu memberiikan layanan excellent pada setiap pelanggan dan memahami faktor dalam diri yang membantu dalam melayani pelanggan dan Mampu untuk menangani komplain-komplain dari pelanggan dengan baik
- Mampu untuk mengenal layanan diberbagai jenis organisasi dan Mampu untuk Mengenali fitur sebuah produk dan mengenalkan benefit dari suatu produk
- Mampu untuk berkomunikasi secara efektif kepada pelanggan internal (Sesama anggota organisasi) dan pelanggan eksternal (User)
Metode Pelatihan
Adapun metode Pelatihan Certified Customer Service Professional For Staff ini antara lain:

Presentations

Roleplays

Group Discussions

Lectures and Seminar Method

Assignments

Activities

Polls
Manfaat Bagi Organisasi
Dengan berakhirnya Pelatihan Certified Customer Service Professional For Staff ini, para peserta pelatihan akan mampu untuk memberikan manfaat bagi organisasi dengan cara, seperti berikut :
- Menciptakan kolaborasi dan kerja sama tim dalam tim
- Meningkatkan kualitas pelayanan customer service
- Mendukung citra organisasi yang baik
- Meningkatkan rasa percaya diri sebagai customer service
- Mendukung anggota tim staff untuk memahami pentingnya pelatihan customer service
- Mampu mengenali berbagai jenis pelanggan dan cara untuk mengatasinya
- Mendukung anggota tim untuk memahami pentingnya hubungan yang baik dengan pelanggan
Manfaat Bagi Pribadi
Dengan berakhirnya pelatihan certified customer service professional for staff ini, diharapkan para peserta untuk mendapatkan manfaat secara pribadi sebagai berikut:
- Mampu mempelajari nilai rasa hormat, kasih sayang terhadap rekan kerja dan diri sendiri
- Mampu mengembangkan keterampilan komunikasi dan ketegasan
- Secara proaktif selesaikan tugas dan mendukung rekan kerja
- Mampu menyelesaikan tugas sesuai tenggat dengan dukungan anggota tim
- Memberikan umpan balik yang membangun dan berempati dengan anggota tim.

apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
MODUL-I
Basic Concepts of Customer Service
MODUL-II
Developing Relationships with Your Customers
MODUL-III
Customer Service in Different Organizations
MODUL-IV
Match Features and Benefits
MODUL-V
Communicate Effectively
MODUL-VI
Deliver Service Excellence Through Teamwork
MODUL-VII
Systems for Delivering Service Excellence
MODUL-VIII
The Your Factor
Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?
- Pekerja pemula di sektor layanan
- Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
- Seluruh anggota organisasi
- Customer Service Professional For Staff
- Sales officer
- Marketing officer
- Hotel Harris, Kelapa Gading, Jakarta Utara (Offline)
- 04 -05 Juni 2025
- Zoom Meeting (online)
- Pendaftaran akan di tutup : 03 Juni 2025

Registration Now :
Tidak hanya sebagai garda terdepan, peranan customer service semakin hari semakin significant bagi perkembangan organisasi, customer service sebagai strategies suatu perusahaa. Customer adalah nafas hidup suatu organisasi, tanpa customer persuahaan akan punah sendirinya. Oleh karena itu dibutuhkan strategi strategi jitu agar perusahaan lebih dekat dengan pelanggannya, dengan kedekatan yang dimiliki, perusahaan akan bisa mendapatkan informasi yang berharga untuk kemajuan organisasi. terutama ketika terjadi pergeseran dari product centrik ke customer centrik sekarang ini. Disini juga dibutuhkan bagaimana merebut hati pelanggan sebelum pesaing kita merebut hati pelanggan kita. Oleh karena itu ketika kita bicara customer service, adalah kita, seluruh anggota organisasi, ketika seluruh anggota organisasi dapat melayani satu dengan yang lain, maka proses, prosedure , system, dan keputusan yang dilakukan setiap hari terkait dengan pelanggan akan berjalan dengan cepat, pelanggan puas inilah customer experience itu.
- Mampu untuk memahami konsep dasar customer service dan menumbuhkan spirit of service pada peserta pelatihan sehingga mampu membangun dan membina hubungan yang baik kepada pelanggan internal dan pelanggan eksternal.
- Mampu memberiikan layanan excellent pada setiap pelanggan dan memahami faktor dalam diri yang membantu dalam melayani pelanggan dan Mampu untuk menangani komplain komplain dari pelanggan dengan baik
Mampu untuk mengenal layanan diberbagai jenis organisasi dan Mampu untuk Mengenali fitur sebuah produk dan mengenalkan benefit dari suatu produk
Mampu untuk berkomunikasi secara efektif kepada pelanggan internal (Sesama anggota organisasi) dan pelanggan eksternal (User)
- Presentations
- Role plays
- Group Discussions
- Lectures & Seminar Method
- Assignments
- Activities
- Polls
- Mampu melajari nilai rasa hormat dan kasih sayang terhadap rekan kerja dan diri sendiri
- Mampu membangkan keterampilan komunikasi dan ketegasan
- Secara proaktif selesaikan tugas dan mendukung rekan kerja
- Mampu menyelesaikan tugas sesuai tenggat dengan dukungan anggota tim
- Memberikan umpan balik yang membangun dan berempati dengan anggota tim.
- Menciptakan kolaborasi dan kerja sama tim dalam tim
- Meningkatkan kualitas pelayanan customer service
- Mendukung citra organisasi yang baik
- Meningkatkan rasa percaya diri sebagai customer service
- Mendukung anggota tim staff untuk memahami pentingnya pelatihan customer service
- Mampu mengenali berbagai jenis pelanggan dan cara untuk mengatasinya
- Mendukung anggota tim untuk memahami pentingnya hubungan yang baik dengan pelanggan
- Pekerja pemula di sektor layanan
- Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
- Seluruh anggota organisasi
- Customer Service Professional For Staff
- Sales officer
- Marketing officer
Module 1. Basic Concepts of Customer Service
Module 2. Developing Relationships with Your Customers
Module 3. Customer Service in Different Organizations
Module 4. Match Features and Benefits
Module 5. Communicate Effectively
Module 6. Deliver Service Excellence Through Teamwork
Module 7. Systems for Delivering Service Excellence
Module 8. The Your Factor
Alur Pelatihan
