Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Certified Customer Service Professional For Staff

Tidak hanya sebagai garda terdepan, peranan customer service semakin hari semakin significant bagi perkembangan organisasi, customer service sebagai strategies suatu perusahaa. Customer adalah nafas hidup suatu organisasi, tanpa customer persuahaan akan punah sendirinya. Oleh karena itu dibutuhkan strategi strategi jitu agar perusahaan lebih dekat dengan pelanggannya, dengan kedekatan yang dimiliki, perusahaan akan bisa mendapatkan informasi yang berharga untuk kemajuan organisasi. terutama ketika terjadi pergeseran dari product centrik ke customer centrik sekarang ini. Disini juga dibutuhkan bagaimana merebut hati pelanggan sebelum pesaing kita merebut hati pelanggan kita. Oleh karena itu ketika kita bicara customer service, adalah kita, seluruh anggota organisasi, ketika seluruh anggota organisasi dapat melayani satu dengan yang lain, maka proses, prosedure , system, dan keputusan yang dilakukan setiap hari terkait dengan pelanggan akan berjalan dengan cepat, pelanggan puas inilah customer experience itu.

  • Mampu untuk memahami konsep dasar customer service dan menumbuhkan spirit of service pada peserta pelatihan sehingga mampu membangun dan membina hubungan yang baik kepada pelanggan internal dan pelanggan eksternal.
  • Mampu memberiikan  layanan excellent pada setiap pelanggan dan memahami faktor dalam diri yang membantu dalam melayani pelanggan  dan Mampu untuk menangani komplain komplain dari pelanggan dengan baik
  • Mampu untuk mengenal layanan diberbagai jenis organisasi dan Mampu untuk Mengenali fitur sebuah produk dan mengenalkan benefit dari suatu produk

  • Mampu untuk berkomunikasi secara efektif kepada pelanggan internal (Sesama anggota organisasi) dan pelanggan eksternal (User)

  • Presentations
  • Role plays
  • Group Discussions
  • Lectures & Seminar Method
  • Assignments
  • Activities
  • Polls
  • Mampu melajari nilai rasa hormat dan kasih sayang terhadap rekan kerja dan diri sendiri
  • Mampu membangkan keterampilan komunikasi dan ketegasan
  • Secara proaktif selesaikan tugas dan mendukung rekan kerja
  • Mampu menyelesaikan tugas sesuai tenggat dengan dukungan anggota tim
  • Memberikan umpan balik yang membangun dan berempati dengan anggota tim.
  • Menciptakan kolaborasi dan kerja sama tim dalam tim
  • Meningkatkan kualitas pelayanan customer service
  • Mendukung citra organisasi yang baik
  • Meningkatkan rasa percaya diri sebagai customer service
  • Mendukung anggota tim staff untuk memahami pentingnya pelatihan customer service 
  • Mampu mengenali berbagai jenis pelanggan dan cara untuk mengatasinya
  • Mendukung anggota tim untuk memahami pentingnya hubungan yang baik dengan pelanggan
  • Pekerja pemula di sektor layanan
  • Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
  • Seluruh anggota organisasi
  • Customer Service Professional For Staff
  • Sales officer
  • Marketing officer

Module 1. Basic Concepts of Customer Service

Module 2. Developing Relationships with Your Customers

Module 3. Customer Service in Different Organizations

Module 4. Match Features and Benefits

 

Module 5. Communicate Effectively

Module 6. Deliver Service Excellence Through Teamwork

Module 7. Systems for Delivering Service Excellence

 

Module 8. The Your Factor

Alur Pelatihan

TESTIMONI

DOKUMENTASI

FAQ

Have any questions?

Customer service (CS) atau layanan pelanggan adalah sebuah profesi yang bertugas memberikan layanan pelanggan baik sebelum atau sesudah bertransaksi dengan bisnis. layanan pelanggan berperan menciptakan pengalaman pelanggan yang menyenangkan dan memecahkan masalah mereka.

Pasti dong kak!! Telah memiliki sertifikasi yang sah dari Customer Service Experience Asosiation Indonesia yang berlaku untuk seluruh Indonesia. Jadi dijamin aman ya kak

Untuk program pelatihan ini membutuhkan waktu 2 hari (2 x 8 jam) ya kak

Mimin bantu jawab ya! jadi gini kak akan ada 2 kemungkinan yaitu :

  • Bisa kita reschedule sesuai request dari kaka nih dengan pilihan tanggal yg kami berikan
  • Bisa dibatalkan dan itu kembali lagi dari keputusan kaka lanjut atau tidaknya ya

Kakak bisa mendaftar melalui online yang sudah tersedia di button apply ya atau bisa menghubungi whatsapp JICSI di nomor 085883383383

Setiap berakhirnya pelatihan maka akan ada 2 jenis ujian yaitu :

– Ujian dari internal yang sertifikasinya dikeluarkan oleh JICSI

– Ujian yang Certified oleh CSEAI

Jadwalnya sesuai dengan kesepakatan bersama dan jam pelatihan itu dimulai dari jam 08.00 s.d 17.00 ya kak

Pembayaran dapat dilakukan melalui Rekening Bank BCA, A.N PT. JICSI Nusantara Jaya dengan No.rek 277-8292-888 dan sertakan bukti TF nya ya kaka.

Customer service akan memberitahukan kaka jika lulus atau tidak ya

Kaka akan mendapat informasi dari customer service jika sudah berhasil mendaftar

Jika kaka sakit jadwal pelatihan tidak dapat diubah.

Mohon kakak menghubungi kembali whatsapp JICSI di nomor 085883383383 agar dapat perbaikan data yang salah ya.

Diakhir Pelatihan JICSI akan mengadakan ujian, jika tidak lulus ujian 3 kali, maka kami tidak bisa mengeluarkan Sertifikat seperti yang diharapkan

Kakak bisa mengikuti pelatihan di Jakarta ya

Hari Rabu & Kamis | 22 & 23 Januari 2025

Kaka juga boleh melihat schedule di Website Kami ya 🙂

Messege from President JICSI

Sekitar 20 tahun yang lalu sebelum JAKARTA INTERNATIONAL CUSTOMER SERVICE INSTITUTE (JICSI) didirikan, saya memperkirakan bahwa peran Customer Service semakin dibutuhkan. Saya yakin betul bahwa Customer Service tidak hanya ditampilkan sebagai frontliner akan tetapi di semua lini organisasi dan akan menjadi inti dari strategi dan tujuan perusahaan. Nyatanya tahun demi tahun berlalu semakin jelas bahwa peran Customer Service dalam suatu organisasi samakin berkembang dan semakin dibutuhkan.

Jika sebelumnya organisasi pemenang dikatakan sebagai organisasi yang mampu memberikan kualitas produk yang premium dengan harga murah telah cukup menjadi senjata pamungkas suatu organisasi untuk mendapatkan pelanggan sebanyak-banyaknya dengan harapan meningkatkan profit atau keuntungan. Tapi tunggu dulu, sekarang jaman telah berubah. Ekspektasi pelanggan pun berubah, harga murah dan kualitas premium belum cukup di mata pelanggan.

Harapan pelanggan terhadap layanan tidak akan pernah konstan. Nah di sinilah inti dari pentingnya pelatihan-pelatihan customer service yang selalu Up-date bagi perusahaan, sehingga muncul lah konsep baru yang terkait dengan layanan seperti Customer Oriented, Journey Oriented, Customer Centric, Experience Oriented, dan Experience Centric. Akan banyak strategi-strategi baru yang berpusat pada customer.

Bagaimana dengan karir Customer service kedepannya?

Seiring dengan berkembangnya teknologi di masyarakat saat ini, maka perkembangan karir customer service juga akan lebih dinamis. Posisi puncak di organisasi akan diminati oleh para pemilik bisnis dengan latar belakang Customer Service karena mereka menyadari bahwa jantung dari suatu perusahaan adalah pelanggan itu sendiri.

Oleh karena itu JAKARTA INTERNATIONAL CUSTOMER SERVICE INSTITUTE (JICSI) telah mengantisipasi setiap pergerakan dan arah keinginan pelanggan saat ini, sehingga mempermudah bagi perusahaan untuk memetakan strategi bisnis ke depan dan mampu merebut hati pelanggan sebanyak-banyaknya melalui persiapan pelatihan yang dikemas sesuai dengan tuntutan pelanggan

Saya Rudyanto HP Manullang Ph.D selaku CEO & Founder JAKARTA INTERNATIONAL CUSTOMER SERVICE INSTITUTE (JICSI), mengajak teman-teman untuk mewujudkan pelayanan pelanggan yang terdepan, untuk menjadi perusahaan pemenang di tengah persaingan yang super ketat ini.

Salam perubahan

Rudyanto HP Manullang, Ph.D

REGISTER NOW

Pilih pelatihan
Apabila pelatihan diadakan oleh perusahaan, masukkan alamat perusahaan ya.
* Pilih tanggal sesuai dengan jadwal pelatihan yang tertera