Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Pendaftaran Pelatihan E-Commerce Customer Service

Pada tahun 2024, perekonomian Indonesia diprediksi akan terus mengalami pertumbuhan yang signifikan, diperkuat oleh industri ekonomi digital yang terus berkembang. Menurut laporan e-Conomy SEA 2023, proyeksi mencapai USD 110 miliar pada 2025, dengan sebagian besar pertumbuhan didorong oleh sektor e-commerce yang mengalami perkembangan pesat.

Meskipun mungkin ada beberapa isu yang mempengaruhi pasar, tren positif belanja online diyakini akan terus berlanjut. Konsumen semakin terbiasa dan nyaman berbelanja menggunakan platform digital, memandang kemudahan, kenyamanan, dan fleksibilitas sebagai faktor utama dalam pemilihan mereka.

Sekarang ini ada empat tren besar seputar layanan konsumen di industri e-commmerce adalah fleksibilitas waktu, layanan concierge, layanan selama 24 jam setiap hari melalui berbagai kanal, dan pengembangan sumber daya manusia untuk layanan pelanggan.
Salah satu e-commerce menekankan pentingnya memadukan sentuhan manusia oleh agen customer service dengan teknologi digital terkini, mulai dari media sosial hingga chatbot berbasis artificial intelligence (AI). 
Satu, fleksibilitas waktu, menghilangkan batasan waktu dalam melayani seorang pelanggan, khususnya yang menggunakan telpon. Pelanggan e-commerce yang baru dalam hal berbelanja online membutuhkan bimbingan lebih saat mereka mengontak layanan pelanggan. Karena itu, dibutuhkan customer service yang benar benar expert di e-commerce yang tidak memberi batasan waktu untuk agen dalam menjawab telpon.
Untuk menjawab tantangan layanan yang terkait dengan e-commerce, JAKARTA INTERNATIONAL CUSTOMER SERVICE INSTITUTE memperkenalkan pelatihan customer service for e-commerce melalui tiga tahapan yaitu: SKILLS FOR SUCCESS, THE PROFESSION,BUILDING AND MAINTAINING RELATIONSHIPS.

62.6% masyarakat Indonesia berbelanja via e-commerce.

  • Para Professional
  • Para Manager dan pengambil keputusan
  • Modul 1 : Introduction to Customer Service
  • Modul 2 : Skill for Customer Services
  • Modul 3 : Social Media Customer Service
  • Modul 4 : The Most Important Social Media Websites
  • Modul 5 : Social Media Engagement
  • Modul 6 : Sharing Content on Social Media
  • Modul 7 : Customer service Approach to Social Media
  • Modul 8 : Using Social Media for Branding
  • Modul 9 : Using Social Media for Promotion 
  • Modul 10 : Using Social Media for Establishing Relationship

Pelaksanaan kelas Offline

28 Juni 2024

3 Pertemuan secara offline

28, 29, dan 30 Juni 2024

3 Days Training (24 Hours)

Rp. 5.000.000/Orang
*Minimal 4 orang

FAQ

  • Pelatihan E-Commerce Customer Service hadir untuk membantu lebih dalam mengenai apa itu Customer Service, E-Commerce, dan Digitalisasi. 
  • Salah satu kunci keberhasilan perusahaan yang bergerak dalam bidang e-commerce adalah berhasil memberikan pelayanan customer service yang baik secara konsisten kepada pelanggannya. Perusahaan harus memusatkan perhatian pada pelanggan dan berfokus penuh untuk selalu memuaskan ekspektasi pelanggannya. Untuk dapat mencapai hal ini, maka pelayanan customer service sangat penting peranannya dan menjadi salah satu strategi yang crucial sifatnya bagi e-commerce perusahaan Anda.

Langsung diajari oleh mentor yang sudah berpengalaman 

Anda belajar tanpa mengganggu pekerjaan kantor

Pembayaran dapat dilakukan melalui Rekening Bank BCA, A.N PT. JICSI Nusantara Jaya dengan No.rek 277-8292-888 dan sertakan bukti Treansfer.

Dalam dunia pekerjaan Sertifikat dan Ilmu serta pengalaman yang di peroleh dari Training E-Commerce Customer Service mampu menambah nilai jual diri untuk menunjang karir anda di masa depan.

Dapatkan sertifikat E-Commerce Customer Service Program dengan nilai minimal ujian 85%.

REGISTER NOW

Pilih pelatihan
Apabila pelatihan diadakan oleh perusahaan, masukkan alamat perusahaan ya.