Work Force Management Introduction
This course covers the details of each step of the workforce management process. You will gain an understanding of forecasting, scheduling, and intraday management, as well as becoming familiar with the various WFM roles and responsibilities within a contact center.
- Define workforce management (WFM) in contact centers
- Describe the main challenges of WFM: maintaining the service level, varying call volumes, and handling customer requests in real-time
- Articulate the step-by-step process of forecasting workload
- Articulate the steps to calculate staffing requirements, and what impact the requirements can have on service goals
- Discuss key measures to indicate if the daily forecast is effective Apply the right methods if service goals are not met
- Describe how workforce management departments can be organized in large, medium, and small contact centers
- Explain the roles and responsibilities of the main workforce management stakeholders in a contact center
- Presentations
- Roleplays
- Group Discussions
- Lectures & Seminar Method
- Assignments
- Activities
- Polls
- Surveys
- Whiteboard interaction
- Case Studies & Functional Exercises
An individual can benefit from this program in various ways only out of their willingness and participation. Individuals who participate in this Workforce Management Introduction Training Program can gain from it in the following ways:
- Understand how to interact with the customer and make them feel important
- Gain a clear understanding of self-awareness of our personality and the customer’s personality and how we can adapt to serve better
- Get a detailed understanding of communication skills, body language and listening skills to interact with the customer and retain them for life
- Have a reduction in the complaints from customers and focus on customer satisfaction
Organizations wanting to make their customers feel special and important should look at nominating their employees for this program. Companies who nominate their employees to participate in this Workforce Management Introduction Program can benefit in the following ways:
- Gain higher customer satisfaction from their consumer/end-user
- Have their employees work on their interpersonal skills
- Employees will focus on a more professional approach to interact with the customer
- Reduction in complaints from the customer
- The organization will be known for going the extra mile to support the customer
- Director SDM
- General Manager SDM
- Manager SDM
- Workforce Planning Manager
- Recruitment & Selection Manager
- Organization Development Manager
- Planning Manager
- Workforce Planning Specialist
Module 1. Introduction
Module 2. The Challenges of Contact Center Workforce Management
Module 3. Analyzing Data and Creating a Forecast
Module 4. Calculating Requirements and Scheduling Staff
Module 5. Communication Skills
Module 6. Managing Intraday Performance
Module 7. Operational Structures and Stakeholder Needs final exam
Alur Pelatihan
TESTIMONI
DOKUMENTASI
FAQ
Have any questions?
Workforce management (WFM) adalah serangkaian proses dan alat yang digunakan untuk merencanakan, mengelola, dan melacak sumber daya manusia (SDM) dalam sebuah perusahaan. Tujuannya adalah untuk mengoptimalkan produktivitas dan efisiensi operasional, serta meningkatkan pengalaman pelanggan.
Pasti dong kak!! Jadi Basic Customer Service telah memiliki sertifikasi yang sah dari JICSI yang berlaku untuk seluruh Indonesia. Jadi dijamin aman ya kak.
Membutuhkan waktu 2 hari (2 x 8 jam)
Mimin bantu jawab ya! jadi gini kak akan ada 2 kemungkinan yaitu :
- Bisa kita Reschedule sesuai Request dari kaka nih dengan pilihan tanggal yg kami berikan
- Bisa dibatalkan dan itu kembali lagi dari keputusan kakak lanjut atau tidaknya ya
Adapun biaya pendaftaran yaitu :
Bisa mendaftar melalui online yang sudah tersedia di button apply ya kak
Setiap berakhirnya pelatihan maka akan ada 2 jenis ujian yaitu :
– Ujian dari internal yang sertifikasinya dikeluarkan oleh JICSI
– Ujian yang Certified oleh CSEAI
Jadwalnya sesuai dengan kesepakatan bersama dan jam pelatihan itu dimulai dari jam 08.00 s.d 17.00 ya kak
Pembayaran dapat dilakukan melalui Rekening Bank BCA, A.N PT. JICSI Nusantara Jaya dengan No.rek 277-8292-888 dan sertakan bukti TF nya ya kaka.
Customer service akan memberitahukan kaka jika lulus atau tidak ya
Kaka akan mendapat informasi dari customer service jika sudah berhasil mendaftar
Jika kaka sakit jadwal pelatihan tidak dapat diubah.
Mohon kaka menghubungi kembali whatsapp JICSI di nomor 0858833833383, agar dapat perbaikan data yang salah ya.
Diakhir Pelatihan JICSI akan mengadakan ujian, jika tidak lulus ujian 3 kali, maka kami tidak bisa mengeluarkan Sertifikat seperti yang diharapkan
Kaka bisa mengikuti pelatihan di Jakarta
Hari Rabu & Kamis | 05 & 06 Maret 2025
Messege from President JICSI
Sekitar 20 tahun yang lalu sebelum JAKARTA INTERNATIONAL CUSTOMER SERVICE INSTITUTE (JICSI) didirikan, saya memperkirakan bahwa peran Customer Service semakin dibutuhkan. Saya yakin betul bahwa Customer Service tidak hanya ditampilkan sebagai frontliner akan tetapi di semua lini organisasi dan akan menjadi inti dari strategi dan tujuan perusahaan. Nyatanya tahun demi tahun berlalu semakin jelas bahwa peran Customer Service dalam suatu organisasi samakin berkembang dan semakin dibutuhkan.
Jika sebelumnya organisasi pemenang dikatakan sebagai organisasi yang mampu memberikan kualitas produk yang premium dengan harga murah telah cukup menjadi senjata pamungkas suatu organisasi untuk mendapatkan pelanggan sebanyak-banyaknya dengan harapan meningkatkan profit atau keuntungan. Tapi tunggu dulu, sekarang jaman telah berubah. Ekspektasi pelanggan pun berubah, harga murah dan kualitas premium belum cukup di mata pelanggan.
Harapan pelanggan terhadap layanan tidak akan pernah konstan. Nah di sinilah inti dari pentingnya pelatihan-pelatihan customer service yang selalu Up-date bagi perusahaan, sehingga muncul lah konsep baru yang terkait dengan layanan seperti Customer Oriented, Journey Oriented, Customer Centric, Experience Oriented, dan Experience Centric. Akan banyak strategi-strategi baru yang berpusat pada customer.
Bagaimana dengan karir Customer service kedepannya?
Seiring dengan berkembangnya teknologi di masyarakat saat ini, maka perkembangan karir customer service juga akan lebih dinamis. Posisi puncak di organisasi akan diminati oleh para pemilik bisnis dengan latar belakang Customer Service karena mereka menyadari bahwa jantung dari suatu perusahaan adalah pelanggan itu sendiri.
Oleh karena itu JAKARTA INTERNATIONAL CUSTOMER SERVICE INSTITUTE (JICSI) telah mengantisipasi setiap pergerakan dan arah keinginan pelanggan saat ini, sehingga mempermudah bagi perusahaan untuk memetakan strategi bisnis ke depan dan mampu merebut hati pelanggan sebanyak-banyaknya melalui persiapan pelatihan yang dikemas sesuai dengan tuntutan pelanggan
Saya Rudyanto HP Manullang Ph.D selaku CEO & Founder JAKARTA INTERNATIONAL CUSTOMER SERVICE INSTITUTE (JICSI), mengajak teman-teman untuk mewujudkan pelayanan pelanggan yang terdepan, untuk menjadi perusahaan pemenang di tengah persaingan yang super ketat ini.
Salam perubahan
Rudyanto HP Manullang, Ph.D