Qualitative Research
Business ada karena ada pelanggan, pelanggan adalah peranan yang sangat penting bagi suatu perusahaan. Namun yang menarik perlu untuk di ketahui oleh para pemimpin perusahaan adalah perilaku pelanggan bisa berubah-ubah seiring waktu begitu pula dengan trend pasar. Untuk memastikan bisnis bisa bertahan, Perusahaa perlu melakukan riset pasar dan mempelajari faktor-faktor yang menyebabkan keadaan tersebut. Salah satu metode paling populer adalah qualitative market research. Penelitian kuantitatif dapat mengungkapkan data nyata tentang keadaan suatu bisnis, sehingga perusahaan dapat menindaklanjuti cara meningkatkan strategi dan produknya.
Quantitative Research Adalah metode penelitian terhadap suatu peristiwa lewat proses pengumpulan dan analisis data yang dapat diukur dengan teknik statistik, komputasi, dan matematika. Proses pengumpulan informasi dari konsumen lama maupun target pelanggan dilakukan melalui survey online, kuesioner, jajak pendapat, dan sampel untuk menghasilkan hasil secara numerik. Selanjutnya, peneliti bisa memperkirakan masa depan layanan dan produk berdasarkan pemahaman yang didapat dari angka-angka tersebut.
Riset pasar kuantitatif mengumpulkan data numerik untuk menjawab pertanyaan penelitian. Biasanya data berasal dari sumber primer dan sekunder kemudian diukur, dibandingkan, dan dianalisis, sehingga bisa menetapkan pola trend ataupun membuktikan pertanyaan penelitian.